Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Selasa, 30 Juli 2019

Tumpahan Minyak Mentah sampai Kepulauan Seribu, Dampaknya Dirasakan di Pulau Rambut, Untung Jawa, Ayer

Pekerja menyelesaikan pembuatan gapura dermaga di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Jakarta, Jumat (17/11). Proyek perbaikan dermaga yang menelan anggaran sebesar Rp2,3 miliar tersebut diharapkan bisa selesai pada tahun ini. | ANTARAFOTO
Minyak mentah yang tumpah akibat dari kebocoran Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java sudah sampai Kepulauan Seribu, Jakarta, sejak Kamis (25/7/2019), demikian dinyatakan Bupati Kepulauan SeribuHusein Murad, hari ini.
Husein menyebutkan pulau yang terkena dampak, di antaranya Pulau Rambut, Pulau Untung Jawa, dan Pulau Ayer.
Tumpahan minyak mentah itu membentuk gumpalan-gumpalan kecil berwarna hitam seperti aspal padat.
"Ini bukan cairan, hanya gumpalan kecil yang kalau terdampar di darat, begitu terkena matahari jadi mencair dan kotor kaki kita," kata dia.
Namun dia menegaskan kebocoran minyak mentah yang sudah sampai di Kepulauan Seribu dipastikan tidak mengganggu aktivitas pariwisata maupun perairan sekitar.
Sementara itu, di perairan Karawang yang merupakan lokasi kebocoran minyak mentah telah berdampak terhadap nelayan, petani tambak, serta lingkungan dan kesehatan warga setempat.
Selain itu, produksi garam di wilayah pesisir utara Kabupaten Karawang, Jawa Barat, terhenti akibat tumpahan itu. Sekitar 100 hektare tambak garam di wilayah pesisir utara Karawang menghentikan produksinya karena khawatir atas kebocoran minyak mentah. []
Tag: Miyak Mentah, Kepulauan Seribu, Pertamina, Husein, Karawang
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive