Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Senin, 29 Juli 2019

Wiljan Pluim Tak Diboyong ke Bali Demi Laga Final

Pencetak gol PSM Makassar, Wiljan Pluim (kiri), saat berusaha merebut bola dari pemain PS Tira, Dzitry Rekish. | ANTARA/Hendra Nurdiyansyah
PSM Makassar akan menghadapi lawan berat Bali United pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (1/8) mendatang. Pada laga itu, tim berjuluk Juku Eja ini memastikan tidak akan membawa Wiljan Pluim.
Pemain asal Belanda tersebut sengaja tidak diboyong saat berhadapan dengan Bali United lantaran ingin disiapkan untuk menghadapi Persija Jakarta pada leg kedua Piala Indonesia 2019 yang akan dilangsungkan di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Kota Makassar, Selasa (6/8), setelah sebelumnya sempat ditunda.
Pelatih PSM MakassarDarije Kalezic, mengatakan kondisi Pluim saat ini sudah semakin membaik. Namun, dirinya mengaku tidak akan membawa playmaker tersebut ke Bali agar Pluim dapat tampil maksimal saat berhadapan dengan tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut di final nanti.
"Kita tahu bahwa Pluim siap lawan Persija (kemarin). Tapi karena laga ini ditunda, maka dia akan semakin siap. Dan kita putuskan untuk meninggalkan Pluim di Makassar," kata Kalezic.
Pelatih asal Bosnia itu menerangkan ia tak ingin terlalu lama memikirkan kejadian tertundanya laga final Piala Indonesia 2019 tersebut. Oleh sebab itu, Darije Kalezic pun langsung mengalihkan fokusnya ke pertandingan Liga 1 Indonesia 2019.
"Kita siapkan diri untuk pertadingan kali ini, dan kita ikuti jadwal yang seperti biasanya. Satu kali lagi latihan, saya kira itu akan cukup untuk pertandingan (lawan Bali United)," terangnya.
Meski begitu, Kalezic tak menampik bahwa ditundanya pertandingan melawan Persija Jakarta tersebut telah menggangu persiapannya. Pasalnya, taktik melawan Macan Kemayoran langsung dirubah untuk menghadapi Serdadu Tridatu -julukan Bali United.
"Kalau saya bilang tidak menggangu, berarti saya bohong. Tapi perubahan ini tidak terlalu mempengaruhi persiapan kita ke Bali. Karena ada hal positif yang terjadi, di mana hari ini (kemarin) kita segar dalam latihan dan kita fit untuk ke Bali," tutupnya.[]
Tag: Piala Indonesia 2019, PSM Makasar, Persija Jakarta, Bali United, Darjie Kalezic, Wiljan Pluim
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive