Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Jumat, 19 Juli 2019

Sosok Dermawan Irsanto Ongko, Sang Donatur Bangunan Katingan

Campsite_Kalimantan_Tengah.jpg

Tempat ibadah, atau tempat peribadatan adalah sebuah tempat yang digunakan oleh umat beragama untuk beribadah menurut ajaran agama atau kepercayaan mereka masing-masing.

Terlepas dari hal ini, seorang dermawan yang memiliki nama lengkap Irsanto Ongko dan beberapa pengusaha tergerak hatinya untuk menjadi donatur pendiri bangunan.

Irsanto Ongko mendonaturi beberapa bangunan tempat beribadah  yang dikhususkan untuk umat Kristen.

Tumbang_Samba_Kalimnatan_Tengah.jpg

Pembangunan gereja-gereja yang di donaturi oleh IrsantoOngko dan pendonatur lainnya  ini terletak di daerah di Kalimantan Tengah, Irsanto memulai pembangunan ini sejak tahun 2006 dan masih berlangsung sampai saat ini. 

Gereja_EL_shaddai.jpg

Awalnya, pengusaha Ongko Group ini bertemu dengan seorang Pendeta. Pendeta tersebut diketahui tinggal dan bekerja sebagai kurir di Australia.

Saat Irsanto Ongko menemui Pendeta, ternyata pendeta ini juga memberikan seluruh penghasilannya  untuk turut membiayai pembangunan gereja-gereja  di desa terpencil  di Kalimantan Tengah ini.

Tak hanya gereja, Irsanto dan para donator lainnya juga mendirikan beberapa bangunan untuk kegiatan umum lainnya.

Sampai saat ini, total bangunan yang sudah berhasil di bangun dan di donaturi oleh Irsanto Ongko sebanyak 15 bangunan. Ada 12 gereja, 1 stasiun radio, 1 Sekolah Tinggi Teologi dan 1 gedung untuk berbagai kegiatan (campsite).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive