Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Minggu, 14 Juli 2019

Parade Milter Tahunan, Polisi Paris Bentrok dengan Kelompok Rompi Kuning

Parade Hari Bastille berujung bentrok antara polisi dengan rompi kuning | BBC
Bentrok besar terjadi di Paris, Polisi terpaksa menembakkan gas air mata ke arah pengunjuk rasa tak lama usai parade militer tahunan Bastille yang digelar di dekat Champs-Elysées.
Sebelumnya, kelompok rompi kuning yang berada di lokasi mencemooh Macron yang kala itu tengah diarahkan oleh pasukan pengamanan.
Polisi anti huru hara yang dikerahkan secara massal bersiaga menghadapi kerusuhan dan membubarkan demonstrasi awal dengan gas air mata dan tongkat, tetapi lokasi yang menjadi titik-titik masalah tak kunjung tenang.
Polisi mengatakan mereka telah menahan lebih dari 150 orang, termasuk dua pemimpin rompi kuning yang dituduh melakukan demonstrasi tanpa izin.
Lebih dari 4.000 anggota angkatan bersenjata berbaris di sepanjang jalan dalam tradisi yang turun-temurun setelah Perang Dunia Pertama.
Kanselir Jerman Angela Merkel berada di antara para pemimpin asing yang hadir untuk acara tersebut, sementara pesawat Jerman, Spanyol dan Inggris mengambil bagian dalam fly-past.
Parade militer kali ini juga menjadi sarana bagi inventor Prancis untuk memamerkan hasil temuannya. Franky Zapata, mantan juara jet ski dunia, melayang di atas jalanan menggunakan papan terbang futuristik.[]
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive