Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Rabu, 10 Juli 2019

Makan Kerupuk Hingga Merias Menjadi Bagian Puncak Peringatan HUT Bhayangkara di Jakut

Lomba makan Kerupuk menjadi bagian perayaan hut Bhayangkara | AKURAT.CO/Gerdiansyah Sumber Foto: akurat.co
Polres Metro Jakarta Utara menggelar pesta rakyat yang merupakan bagian puncak dari HUT Bhayangkara ke-73. Pesta Rakyat tersebut diisi dengan beberapa lomba yang mirip dengan lomba perayaan HUT RI. 
Lomba seperti makan kerupuk, lomba merias, lomba gigit uang logam di pepaya, lomba balap kelereng sukses mengocok gelak tawa para peserta. Terlebih lomba rias yang diikuti anggota polisi membuat peserta ijut menertawakan aksi oenegak hukum itu. 
Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto mengatakan, acara tersebut memang dibuat untuk rakyat di Jakarta Utara. Lomba juga diikuti baik oleh anak kecil, orang dewasa bahkan anggota kepolisian itu sendiri. 
"Pesta rakyat sebagai wujud kami yang pertama kepada Allah SWT dan juga kepada seluruh masyarakat yang ada di Jakarta Utara. Sampai saat ini sinergitas TNIPolri, dengan masyarakat itu sudah terjalin dengan baik," jelas Budhi di GOR Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara Rabu (10/7/2019). 
Seluruh rangkaian acara dikatakan Budhi dibuat untuk masyarakat sekitar. Pihaknya sengaja mengadakan kegiatan Pesta Rakyat, di mana pesta tersebut merupakan sebuah persembahan untuk masyarakat sebagai wujud rasa syukur kepada mereka. 
Ia juga menuturkan antusias warga sangat baik, mengingat warga dan anggota kepolisian terlihat berbaur tanpa ada batas. 
"Masyarakat antusias dengan adanya pesta rakyat ini dimana di dalam pesta rakyat ini selain kita siapkan makan gratis semuanya untuk masyarakat kita juga. Ada lomba-lomba yang sifatnya juga untuk menghibur masyarakat dan semuanya tidak kita pungut biaya," tambahnya.
Dilain hal, tidak menutup kemungkinan jika gelaran acara akan diadakan setiap tahun dan dijadikan agenda rutin. 
" Kalau memang itu (acara) dinilai baik dan itu dirasakan baik juga oleh masyarakat bisa diteruskan sehingga masyarakat juga bisa merasakan kedekatan dengan Polri,"imbuhnya.[]
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive