Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Kamis, 18 Juli 2019

TNI AL Gadungan Ini Tipu Korbannya hingga Rp 1,5 Miliar

Dua pelaku TNI AL gadungan | ISTIMEWA
Dua orang pria, Warsito (54) dan S. Rochiq (52) harus berhadapan dengan institusi TNI AL akibat kasus penipuan yang dilakukannya. Dengan dalih jadi pejabat TNI keduanya menipu warga hingga merugi miliaran rupiah. 
Kadispen Koarmada I, Letkol Laut (P) Fajar Tri Rohadi, menjelaskan dua pelaku menipu korban Bunawan yang dijanjikan bisnis jual beli barang dan berbagai proyek. Nilai kerugian dikataman Fajar mencapai Rp 1,5 Milyar. 
Kecurigaan korban membuat dirinya mencari tahu apakah pelaku benar-benar anggota TNI AL sungguhan atau tidak. Pelaporan kemudian ditindak lanjuti oleh Denintel Koarmada I. 
"Yang mengungkap dan menangkap itu dari Detasemen Intelijen (Denintel) Koarmada I. Mereka menangkap 2 orang TNI Angkatan Laut gadungan yang melakukan aksi penipuan terhadap warga," ujar Fajar ketika dikonfirmasi, Jumat (19/7/2019). 
Aksi penipuan dijelaskan Fajar sudah berlangsung cukup lama. Melihat dari nominal yang sudah diperoleh pelaku. Hingga saat ini jumlah korban belum bisa dipastikan berapa banyak. 
"Sementara ini masih satu. Itu belum bisa dipastikan berapa ya karena masih diselidiki, takutnya ada yang lain," jelasnya. 
Sayangnya Fajar belum bisa memastikan apakah kasus itu dilimpahkan ke Polsek Tanjung Priok atau Polres Metro Jakarta Utara.[]
Tag: TNI AL, Gadungan, Penipuan
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive