Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Selasa, 16 Juli 2019

AFC Sebut Indonesia Bisa Sulitkan Raksasa Asia

Logo Piala Dunia 2022 Qatar | FIFA
Pengundian babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia akan berlangsung di markas AFC, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (17/7). Tim Nasional Indonesia yang absen pada edisi terakhir juga akan ambil bagian dalam ajang ini.
Seperti diketahui, Indonesia terpaksa absen dari babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Saat itu PSSI tengah dibekukan FIFA pada 2015 silam karena adanya intervensi pemerintah.
Kini Skuat Garuda mulai merajut asa untuk berbicara banyak di ajang ini. Kedatangan Simon McMenemy sebagai pelatih anyar menimbulkan sebuah antusiasme baru.
Lolos ke putaran final Piala Dunia mungkin masih mimpi yang terlalu jauh untuk diwujudkan. Namun melaju ke babak ketiga dan bersaing dengan tim-tim besar Asia masih dalam jangkauan.
AFC bahkan memprediksi Indonesia dapat menyulitkan raksasa-raksasa Asia di babak kualifikasi nanti. Konfederasi sepakbola Asia itu juga menilai perbedaan kekuatan setiap tim kini semakin tipis.
"Dalam edisi terakhir Kualifikasi Piala Asia, tim-tim seperti India dan Yaman maju dari putaran pertama ke tahap akhir putaran final di UEA awal tahun ini. Indonesia dan Nepal yang kembali setelah hampir delapan tahun (absen) akan mencoba melakukan hal serupa saat menghadapi beberapa tim besar di Asia," tulis AFC di situs resminya.
Dalam pengundian babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia ditempatkan dalam pot kelima. Hal itu membuat Evan Dimas dan kawan-kawan berpeluang bertemu dengan tim-tim besar di babak grup.
Sebanyak 40 negara yang berpartisipasi akan dibagi ke dalam delapan grup yang diisi lima negara dan saling bertemu dengan sistem home and away. Fase ini dijadwalkan berlangsung pada 5 September 2019 hingga 9 June 2020.
Babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 ini juga sekaligus menjadi jalan untuk berlaga di Piala Asia 2023. Nantinya seluruh juara grup dan empat runner up terbaik lolos otomatis ke putaran final yang berlangsung di China.[]
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive