Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Jumat, 26 Juli 2019

Peran Irsanto Ongko dalam Membantu Pembangunan Gereja-Gereja di Kalimantan Tengah

Salah saru Gereja yang dibantu pembangunannya oleh Irsanto Ongko
Aksi dermawan dilakukan oleh Pria bernama Irsanto Ongko dalam membantu  pembangunan Gereja di daerah yang berada di Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah. Irsanto Ongko merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara. Ayahnya merupakan seorang pengusaha (Ongko Grup). Irsanto Ongko yang kini berusia 56 tahun, tidak melakukan aksinya sendiri, aksi dermawan Irsanto diikuti oleh relawan yang sebagian merupakan pengusaha, yang dengan rela menyumbangkan donasi untuk membantu rangkaian pembangunan Gereja tersebut.
Pembangunan gereja-gereja tersebut dimulai sejak tahun 2006, dan masih berlangsung sampai saat ini. Dalam pembangunan gereja-gereja tersebut, Irsantodibantu oleh salah seorang pendeta. Pendeta yang kesehariannya bekerja sebagai kurir di Australia, juga ikut mendonasikan penghasilannya untuk membiayai pembangunan gereja-gereja di Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah.
Sampai saat ini, total sudah ada 12 gereja yang berhasil dibangun di Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah berkat bantuan Irsanto Ongko dan para relawan lainnya.
Berikut peta lokasi pelayanan yang dilakukan Irsanto Ongko bersama Dehes Ministries (Lembaga Kristiani yang turut membantu pembangunan gereja di Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah).

Denah Lokasi Pembangunan Gereja dan Beberapa Fasilitas Umum Lainnya


Lokasi pelayanan Dehes Ministries, dimana Irsanto banyak membantu pembangunan Gereja di Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah

Berikut foto dari beberapa gereja yang sudah rampung tahap pembangunannya.

Foto dari Gereja 1

Foto dari Gereja 2

Foto dari Gereja 3

Foto dari Gereja 4
Foto dari Gereja 5


Foto dari Gereja 6

Foto dari Gereja 7

Foto dari Gereja 8

Foto dari Gereja 9

Selain aktif dalam keikutsertaan dirinya dalam pembangunan gereja, Irsanto juga terlibat dalam beberapa pembangunan fasilitas umum lainnya seperti, Stasiun Radio, Sekolah Tinggi Teologi dan Campsite (gedung untuk kegiatan) yang dibangun di Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah.
Editor: Cristian
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive