Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Rabu, 31 Juli 2019

Amerika Serikat Jatuhkan Sanksi Pada Menlu Iran

Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif | REUTERS/Ahmed Saad
Sanksi berat dijatuhkan oleh Departemen Keuangan Amerika Serikat (AS) kepada Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif. Sanksi itu membekukan aset Zarif di AS, atau dikendalikan oleh entitas AS.
Menteri Keuangan AS, Steven Mnuchin menyebut Zarif sebagai "juru bicara utama rezim Iran di seluruh dunia".
"Javad Zarif mengimplementasikan agenda sembrono Pemimpin Tertinggi Iran (Ayatollah Ali Khamenei)," kata Menteri Keuangan Steven Mnuchin, dilansir dari laman BBC, Kamis (1/8).
"AS mengirim pesan yang jelas kepada rezim Iran bahwa perilakunya baru-baru ini benar-benar tidak dapat diterima. Pada saat yang sama, rezim Iran menyangkal akses warga Iran ke media sosial. Menteri Luar Negeri Javad Zarif menyebarkan propaganda dan disinformasi rezim di seluruh dunia melalui media-media ini," lanjut Mnuchin.
Sanksi ini dikomentari oleh Zarif. Dalam sebuah tweet, sang menlu mengatakan AS menjatuhkan sanksi karena menganggap dirinya ancaman.
Ketegangan antara AS dan Iran telah meningkat sejak AS tahun lalu menarik diri dari perjanjian nuklir 2015 yang bertujuan untuk mengekang kegiatan nuklir Iran.
Pada hari Rabu, AS memperpanjang keringanan yang memungkinkan Rusia, China, dan negara-negara Eropa untuk melanjutkan kerja sama nuklir sipil dengan Iran. Perpanjangan yang diberikan berkisar selama 90 hari. []
Tag: Amerika Serikat, Iran, Senjata Nuklir
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive