Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Senin, 22 Juli 2019

Masyarakat Kalimantan Tengah Semangat Beribadah, Berkat Bantuan Irsanto Ongko



Berita Indonesia - Irsanto Ongko merupakan anak dari pengusaha Ongko Grup yang bergelut di dunia bisnis. Tapi yang perlu kita ketahui adalah bagaimana seorang Irsanto Ongko dan beberapa pengusaha lainnya tergerak hatinya untuk menjadi donatur dalam pembangunan Gereja di wilayah Kalimantan.

Irsanto Ongko bertemu dengan seorang pendeta. Pendeta tersebut menetap di Australia dan juga bekerja sebagai kurir di Australia. Sebastian juga mengikut sertakan dirinya dalam pembangunan gereja. Seluruh penghasilannya ia berikan untuk membiayai pembangunan gereja-gereja di Kalimantan Tengah.

Gereja-gereja yang sudah dibangun sejak tahun 2006 ini masih berlangsung sampai sekarang. Tak hanya satu gereja, Irsanto Ongko dan rekannya sudah membangun 12 gereja yang layak untuk dipergunakan di Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah.

Di kawasan Kalimantan banyak suku Ngaju dan Ma’anyan yang membutuhkan tempat ibadah. Dengan adanya bantuan dari Irsanto Ongko, suku Ngaju dan Ma’anyan kini sudah terhubung dengan gereja.

Irsanto Ongko juga membangun sebuah stasiun radio, guna mempermudah penyebaran berita untuk masyarakat sekitar.

Gereja di Tumbang Samba pelayanan Dehes

Tak hanya berhenti disitu saja, kebaikan dari seorang Irsanto Ongko pun terus mengalir. Tidak hanya membangun gereja dan sebuah stasiun radio, ternyata Irsanto Ongko pun ikut serta dalam pembangunan Sekolah Tinggi Teologi dan sebuah campsite yang merupakan gedung untuk kegiatan. Semuanya dibangun di Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah.

Berikut adalah lokasi dari pelayanan Dehes Ministries dimana Irsanto Ongko banyak membantu dalam pembangunan gereja, sekolah tinggi, campsite, dan juga stasiun radio.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive