Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Minggu, 28 Juli 2019

11 Orang Tergeletak setelah Terjadi Penembakan Massal di Festival Makanan AS

Para pengunjung berlari menyelamatkan diri saat terdengar letusan tembakan di Gilroy Garlic Festival | The Guardian
Keadaan sebuah festival makanan yang diadakan di California, Amerika Serikat, pada hari Minggu (28/7) berubah menjadi sangat mencekam. Pasalnya, terjadi penembakan massal dalam acara tersebut dan juru bicara kepolisian mengakui adanya korban.
Dilansir dari The Guardian, masih sedikit informasi yang tersedia terkait insiden ini. Menurut NBC Bay Area, petugas ambulans menerima laporan bahwa ada 11 orang tergeletak usai terdengar letusan tembakan di hari terakhir Gilroy Garlic Festival, acara tahunan yang berlangsung 3 hari di selatan San Jose.
Dalam video yang viral di media sosial, terlihat para pengunjung festival kalang-kabut menyelamatkan diri saat terdengar letusan tembakan di latar belakang suaranya.
"Apa yang terjadi? Siapa yang meletuskan tembakan di festival bawang?" ucap seorang wanita di video itu
Salah satu pengunjung bernama Evenny Reyes mengatakan awalnya ia mengira suara letusan tembakan itu adalah kembang api. Kemudian, gadis 13 tahun itu melihat seseorang tergeletak dengan kaki terluka.
"Kami baru mau pergi, lalu kami melihat seorang pria dengan kaki terbalut bandana karena dia tertembak. Ada juga anak kecil yang terluka dan tergeletak di tanah. Orang-orang menyingkirkan meja-meja dan menjebol pagar untuk kabur," kata Reyes.
Diadakan sejak tahun 1979, Gilroy Garlic festival menyuguhkan makanan, minuman, pertunjukan hiburan, dan kompetisi memasak. Acara ini diadakan secara sukarela dan disebut-sebut sebagai festival makanan musim panas terbesar di dunia.
Pada tahun ini, festival tersebut diadakan di luar ruangan, tepatnya di Christmas Hill Park. Namun, menurut laman resminya, siapa pun dilarang membawa senjata masuk ke acara itu. Hingga kini, belum ada tanggapan apapun dari pihak panitia.[]
Tag: Penembakan Massal, Amerika Serikat, Festival Makanan
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive