Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Minggu, 21 Juli 2019

Liverpool Takluk di Tangan Sepuluh Pemain Sevilla

Juergen Klopp memilih untuk memaksimalkan skuat yang ada ketimbang mendatangkan pemain anyar. | Reuters/Ed Sykes
Liverpool telan kekalahan 1-2 dari Sevilla di tur pramusim, yang berlangsung di Stadion Fenway Park, Boston, Amerika Serikat, Senin (22/7) pagi WIB. Laga tersebut merupakan kekalahan kedua skuat besutan Juergen Klopp tersebut.
Turun berlaga dengan skema 4-3-3, anak asuh Klopp tertinggal lebih dulu pada menit ke-37 lewat gol yang dijaring oleh Nolito. Gol tersebut kemudian direspon dengan gol Divock Origi pada menit ke-44 untuk menyudahi babak pertama dalam kedudukan imbang 1-1.
Pada babak pertama, sejumlah pilar utama dipasang oleh Klopp, di antaranya ada Trent Alexander-Arnold, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson, dan Georginio Wijnaldum. Hal serupa juga dipakai pelatih Sevilla Julen Lopetegui.
Setelah imbang pada babak pertama, kedua tim memainkan mayoritas pemain pengganti pada babak kedua. Kombinasi pemain utama dan pemain muda dipasang pada paruh kedua ini.
Meski demikian, skor tambahan belum bisa tercetak hingga 20 menit pertama babak kedua berlangsung. Liverpoolsedikit diuntungkan pada menit ke-75 ketika pemain Sevilla Joris Gnagnon mendapat kartu merah.
Walaupun unggul jumlah pemain, The Reds—julukan Liverpool—tak kunjung memecah gol keunggulan. Alih-alih menambah skor, pasukan Klopp malah kecolongan oleh gol Alejandro Pozo di masa-masa tambahan waktu.
Gol tersebut menjadi gol penutup pada laga ini sekaligus membawa kemenangan bagi Sevilla. Sementara itu, dengan kekalahan ini maka Liverpool sudah mendapat dua kekalahan dari dua laga di pramusim di Amerika Serikat.
Ada pun kekalahan pertama Liverpool didapat ketika mereka melawan Borussia Dortmund pada Sabtu (20/7/2019) kemarin. Ketika melawan Dortmund, The Reds menerima kekalahan dengan skor 2-3.
Sebenarnya, sebelum ke Amerika Serikat pasukan Klopp mencatat dua hasil positif, masing-masing kemenangan atas Tranmere dan Bradfrod. Namun, catatan itu dirusak ketika mereka menjalani pramusim di Negeri Paman Sam - julukan Amerika Serikat. 
Liverpool akan menghadapi Sporting Lisbon pada laga pramusim selanjutnya di Kamis tengah pekan ini. Usai melawan tim Portugal itu, tim yang yang bermarkas di Anfield ini akan menghadapi tim asal Italia, yakni Napoli.[]
Pertandingan Pramusim 2019/2020
Stadion Fenway Park/Senin, 22 Juli 2019
Gol: Nolito (37'), Divock Origi (44'), Alejandro Pozo (90').
Susunan Pemain
Liverpool (4-3-3): Trent Alexander-Arnold, Nathaniel Phillips, Virgil van Dijk, Andy Robertson, Alex Oxlade-Chamberlain, Jordan Henderson, Gini Wijnaldum, Harry Wilson, Ben Woodburn, Divock Origi. Pelatih: Juergen Klopp
Sevilla (4-3-3): Sergio Rico, Reguillon, Daniel Carriço, Diego Carlos Santos Silva, Jesus Navas, Fernando, Ester Banega, Joan Jordán, Lucas Ocampos, Luuk de Jong, Nolito. Pelatih: Julen Lopetegui
Tag: Sevilla, Liverpool, Pramusim 2019-2020, Juergen Klopp
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive