Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Minggu, 21 Juli 2019

Arti Nomor 50 Eden Hazard di Laga Debut Real Madrid, Ada Kaitannya dengan Bulan

Nomor punggung 50 yang dipakai Eden Hazard pada debutnya bersama Madrid, Minggu (21/7/2019) | The Sun
Eden Hazard mengenakan nomor punggung 50 saat membela Real Madrid di laga ICC 2019, Minggu (21/7/2019). Ternyata dibalik pemilihan nomor punggung unik tersebut memiliki arti tersendiri.
Mantan bintang Chelsea tampil 45 menit saat Madrid dikalahkan Bayern Muenchen 1-3 pada laga pra-musim. Ia digantikan Vinicius seusai jeda.

Pada laga ini Hazard belum begitu menonjol. Kontribusinya masih minim. Selain gagal mencatatkan namanya di papan skor, Hazard juga belum mampu memberi assist.
Tentunya penampilan Hazard pada debutnya dengan seragam putih mengundang tanya soal harga 150 juta poundsterling atau sekitar Rp2,619 triliun yang digelontorkan manajemen Los Blancos saat memboyongnya.
"Saat Anda bermain untuk Madrid Anda harus bisa juara setiap tahunnya," ungkap Hazard menjawab ekspektasi yang ada di pundaknya sekarang, sebagaimana dikutip dari The Sun, Senin (22/7/2019).
"Jika dalam satu musim Anda tak memenangi Liga Champions, fans akan marah. Tetapi itu hal normal untuk klub seperti ini," imbuhnya.
Meski mendapat beban berat, Hazard mengakui sudah cukup dewasa menyikapi dan memikulnya. "Apa yang bisa saya berikan? Saya datang ke Chelsea ketika masih 'kanak-kanak' tujuh tahun lalu. Dan sekarang saya sudah lebih dewasa," ungkap pemain 28 tahun ini.
Nah, kaitannya dengan nomor 50 yang dikenakan Hazard di debutnya. Itu adalah bagian dari caranya ikut mengenang 50 tahun perayaan pendaratan orang pertama di Bulan.
20 Juli 1969 Neil Amstrong diklaim sebagai orang pertama yang berhasil melakukan misi pendataran di Bulan.
Armstrong, ditemani astronot lainnya Michael Collins dan Edwin "Buzz" Aldrin, kembali ke Bumi dengan selamat empat hari setelah misi sukses, mendarat dengan selamat di Hawaii.
Terkait berapa nomor punggung yang akan dikenakan Hazard, sampai saat ini belum diketahui. Awalnya Hazard dikaitkan dengan nomor 10 yang sekarang dipakai Luka Modric. Tapi, rumor ini dibantah.
Sedang, nomor 7 yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo saat ini dipakai penyerang Mariano Diaz.[]
Tag: Eden Hazard, Nomor 50, Real Madrid, Pendaratan Amstrong di Bulan

Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive