Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Kamis, 18 Juli 2019

Solskjaer Jamin Masa Depan Cerah Bagi Diogo Dalot


Bek sayap muda milik Manchester United, Diogo Dalot. | METRO
Ole Gunnar Solskjaer punya rencana tersendiri untuk Diogo Dalot di Manchester United. Pelatih asal Norwegia itu menjamin pemain asal Portugal tersebut akan tetap punya masa depan yang cerah di Old Trafford.
Kedatangan Aaron Wan-Bissaka pada jendela transfer musim ini sempat memancing spekulasi terkait masa depan Dalot. Pemain 20 tahun itu diprediksi akan pergi karena posisinya bisa tergantikan oleh Wan-Bissaka.
Kendati demikian, Solskjaer menepis isu tersebut. Dia mengatakan bahwa dengan adanya dua bek kanan yang dimiliki saat ini maka ia bisa punya rencana jangka panjang untuk membangun tim asuhannya itu.
“Kami sedang berusaha membangun tim yang berusia panjang. Bersama Aaron dan Diogo, kami punya dua bek kanan yang akan menjadi pemain yang bagus,” ujar Solskjaer dikutip dari Futaa.
Baik Diogo Dalot dan Wan-Bissakan sejatinya merupakan bek kanan, tapi di atas lapangan kedua pemain ini bisa diplot untuk beroperasi pada area sayap kanan. Oleh karena itu, kata Solskjaer, ia jadi punya banyak opsi.
Diogo Dalot dapat memainkan peran di sayap kanan dan sangat mungkin beralih ke bek kanan dan membantu sayap kanan. Aaron adalah sayap kanan yang bisa bermain sebagai bek kanan,” kata Solskjaer.
Diogo Dalot memainkan sebanyak 12 laga bersama Manchester United di Liga Inggris musim kemarin. Dari total laga tersebut, dia dipasang sebagai penyarang kanan sebanyak satu kali dengan rating 6,9.
Menurut catatan WhoScore, pemain yang pernah memperkuat Porto tersebut lebih banyak diplot sebagai bek kanan, yakni lima kali. Selain itu, dia juga memainkan peran gelandang kanan sebanyak tiga kali.
Ada pun Wan-Bissakan saat masih bersama tim lamanya Crytal Palace sebelum pindah ke Old Tranfford, memainkan peran semata-mata sebagai bek kanan dalam 35 penampilannya bersama tim beralias The Eagles itu.
Meski demikian, Wan-Bissaka sejatinya pernah memainkan peran sebagai penyerang sebelum beralih ke bek. Kehadirannya di MU sejatinya untuk menggantikan Antonio Valencia yang pergi meninggalkan klub musim ini.[[]
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive