Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Selasa, 23 Juli 2019

Ini Pesan Mantan Komisioner KPK kepada Yenti Ganarsih Cs

Mantan Pimpinan KPK Busyro Muqoddas saat memberikan materi dalam acara Pra Konferensi II di Auditorium Komisi Yudisial, Jakarta, Kamis (4/5). | Sopian Sumber Foto: akurat.co
Ungkapan kekecewaan datang dari Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tahun 2011, Busyro Muqoddas, dirinya mengaku kecewa atas kinerja Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK (Pansel Capim) jilid V yang dipimpin oleh Yenti Ganarsih.
Hal ini dikarenakan, Pansel hingga saat ini masih saja tak jeli dalam memilih peserta seleksi Capim yang notabene integritasnya dipertanyakan sejak awal, malah justru banyak langkah-langkah yang dilakukan Pansel dianggap nyeleneh dan tak semestinya dilakukan.
"Harapannya kepada pansel jangan main-main dengan derita rakyat, korban TSM (Terstruktur, Sistematis, dan Masif) koruptor politik," ujar Busyro kepada awak media dalam pesan singkatnya pada Selasa (23/7/2019).
Adapun makna TSM yang dimaksud Busyro yakni, pemberantasan korupsi selama ini dinilai tak sejalan dengan apa yang dilakukan para elit politik, baik di tataran eksekutif maupun legislatif.
Ia pun menyinggung fenomena yang belakangan terjadi, seperti pengungkapan kasus teror terhadap penyidik senior KPKNovel Baswedan, dan langkah Pansel menggandeng Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) sebagai indikator ketidakseriusan para elit memberantas kasus korupsi di negeri ini.
"Kasus teror terhadap Novel yang hakikatnya teror terhadap KPK dan gerakan pemberantasan korpsi begitu hasil TPF bentukan Kapolri yang justru menyudutkan Novel, serta langkah pansel KPK yang super aneh adalah sebagian saja indikator tidak seriusnya pemerintah dan elit politik dalam membasmi korupsi. Lihat kabinet, kabinetnya oligarki politik dan bisnis," tegasnya.[]
Tag: KPK, Yenti Ganarsih, Busyro Muqoddas
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive