Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Selasa, 09 Juli 2019

Johnny G Plate Masih Berharap 'Jatah' Jaksa Agung untuk Kader NasDem

Wakil ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Johnny G Plate, di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019). | AKURAT.CO/Oktaviani Sumber Foto: akurat.co
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem Johnny G Plate memiliki harapan jika Presiden Joko Widodo kembali memilih posisi Jaksa Agung dari Partai NasDem.

"Untuk Jaksa Agung bapak Presiden yang tentukan. Kalau masih percayakan kepada kader NasDem tentu baik bagi kami, karena kaderisasi di NasDem berjalan," kata Plate di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (10/7/2019).

Lebih lanjut Johnny mengatakan, penilaian bagaimana baik maupun buruknya terhadap kinerja Jaksa Agung tentu akan dilakukan langsung oleh Jokowi. Sehingga, orang yang kerap berkomentar buruk terhadap kinerja Jaksa Agung adalah pihak yang bermasalah di Kejaksaan.

"Pak Jokowi tentu pasti akan melihat secara utuh, bukan hanya mendengar komentar-komentar pihak-pihak bermasalah hukum,"ujarnya.

Dengan demikian, Johnny mengaku tak terlalu menaru harapan apakah NasDem berhak atas kursi Jaksa Agung. Ia mengatakan, hal itu menjadi kewenangan Jokowi dalam memutuskan.

"NasDem menyerahkan kepada pak Jokowi yang punya kewenangan menilai kinerja kabinet,"jelasnya.


Diketahui, saat ini Jaksa Agung dipimpin oleh H.M Prasetyo. Prasetyo salah satu yang merupakan kader partai yang dipimpin Surya Paloh.[]

Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive