Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Senin, 22 Juli 2019

Ronaldo Tidak akan Didakwa atas Tuduhan Pemerkosaan

Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo, dalam pertandingan melawan Tottenham Hotspur di ajang International Champions Cup 2019. | REUTERS/Feline Lim
Mega Bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, bebas dari dakwaan setelah sebelumnya dituduh melakukan pelecehan seksual di negara bagian Nevada, Amerika Serikat. Hal disampaikan jaksa Las Vegas, Senin (22/7) kemarin.
Seorang wanita bernama Kathryn Mayorga yang berusia 34 tahun sebelumnya menuduh bahwa pemain Juventus itu memperkosanya di sebuah hotel di Las Vegas pada 2009. Namun, berkali-kali Ronaldo membantah tuduhan itu.
Melansir BBC, Mayorga sendiri dilaporkan telah menyelesaikan kasus dengan Ronaldo di luar pengadilan pada 2010, tetapi berusaha untuk membuka kembali kasus itu pada 2018.
Dalam sebuah pernyataan, jaksa Las Vegas mengatakan klaim tuduhan pemerkosaan itu tidak dapat dibuktikan. Oleh karena itu, pihak kepolisian tak bisa meneruskan kasus ini.
Kantor Kejaksaan Distrik Clark County mengatakan korban melaporkan bahwa pemerkosaan terjadi pada tahun 2009, tetapi menolak memberitahu secara spesifik tempat di mana kejadian itu terjadi dan siapa pelaku pemerkosaan.
Pada bulan Agustus 2018, polisi Las Vegas menyelidiki lagi dugaan kejahatan atas permintaan korban. Polisi kemudian menyelidiki, tetapi korban tak mendukung dengan bukti yang kuat.
Meski demikian, dalam perkembangan kasus ini jaksa mengatakan bahwa tuduhan kekerasan seksual oleh Cristiano Ronaldo tidak dapat dibuktikan dan diragukan. Oleh karena itu, tidak ada tuntutan yang akan diajukan.
Kasus tuduhan pemerkosaan ini awal mula dipublikasikan oleh majalah mingguan Jerman, Der Spiegel. Dari sana polisi berusaha mengembangkan penyelidikan, tetapi mereka tak punya bukti kuat yang bisa mendukung.
Pengacara korban sebelumnya mengatakan bahwa dia terinspirasi untuk membuka kembali kasus ini karena gerakan #MeToo.
Ronaldo sendiri tak pernah membantah bahwa dia dan korban pernah bertemu di Las Vegas pada 2009 lalu. Namun, apa yang terjadi di antara mereka ada sebatas suka sama suka.
Tag: Juventus, Cristiano Ronaldo, Kasus Pemerkosaan
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive