Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Rabu, 14 Agustus 2019

Gagal Penuhi Target, Karyawan China Dihukum Makan Ikan Hidup dan Minum Darah Ayam

Para karyawan di perusahaan penjualan bahan bangunan di China dihukum makan ikan hidup dan minum darah ayam lantaran gagal memenuhi target penjualan | Oddity Central

Perusahaan penjualan asal China tepatnya pada Provinsi Guizhou, mendapat banyak kecaman lantaran karyawannya dipaksa makan ikan hidup dan minum darah ayam jika gagal mencapai target perushaan. Hukuman ekstrem ini menjadi sorotan setelah videonya viral di dunia maya.
Dilansir dari Oddity Central, dalam video tersebut terlihat seorang pria membagikan ikan hidup dari ember plastik ke sekitar 20 karyawan. Mereka pun disuruh mengunyah ikan itu. Dalam video yang sama, terlihat juga orang-orang minum cairan aneh yang kabarnya adalah darah ayam.



Peristiwa itu ternyata terjadi pada 4 Agustus lalu di perusahaan bahan bangunan di Guizhou, China. Juru bicara perusahaan penjualan tersebut mengaku kalau 20 karyawan itu dihukum secara suka rela lantaran gagal memenuhi target penjualan. Hukuman itu dijalani secara suka rela oleh para karyawan sendiri sebagai motivasi agar lebih baik nantinya.
Menurut laporan sebuah media, sebagian besar dari mereka adalah pemilik toko yang memutuskan untuk menghukum diri mereka sendiri dengan makan ikan mentah dan minum darah hewan. Namun, warganet tak percaya hal itu.
Setelah videonya viral, departemen tenaga kerja setempat mengaku telah memulai penyelidikan. Mereka menyebut seharusnya pemilik perusahaan dan manajernya tak menghukum mereka terlalu keras.
Warganet pun ramai-ramai mengecam pemilik perusahaan tersebut.
"Hukuman ini sudah umum di perusahaan penjualan bahan bangunan. Aku tak habis pikir bagaimana para bos bisa setega itu. Suka rela? Kelihatannya mereka takut dipecat. Dasar bos kejam!" komentar salah satu pengguna Weibo, media sosial China.
"Mereka datang untuk bekerja, tetapi kehilangan martabatnya," tambah warganet lainnya.
Sayangnya, kecaman warganet tak bisa menghentikan hukuman semacam itu. Pasalnya, hukuman mempermalukan karyawan ini sudah lazim terjadi di China. Sebelumnya, sebuah perusahaan juga pernah viral lantaran menghukum karyawannya merangkak di depan publik. Pernah viral juga hukuman makan cacing dan kecoa hidup lantaran para karyawan malang itu gagal memenuhi target penjualan. Padahal, undang-undang buruh di Negeri Tirai Bambu sudah melarang hukuman fisik dan mempermalukan para karyawan.[]
Tag: China, Hukuman Karyawan, Viral
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive