Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Rabu, 28 Agustus 2019

Insiden Kerusuhan di Papua, Dahnil: Semoga Tidak Melahirkan Korban Jiwa Lagi

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN), Dahnil Anzar Simanjuntak | Twitter/@dahnilanzar
Dahnil Anzar Simanjuntak, selaku juru Bicara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, menanggapi terkait insiden kerusuhan yang terjadi di Deiyai, Papua pada Rabu (28/8/2019), yang menyebabkan satu orang anggota TNI merenggang nyawa.
Dahnil berharap kejadian itu tidak terulang lagi dan dapat menghadirkan kedamaian.
"Semoga Bapak-bapak TNI dan Polri dilapangan diberikan kesabaran dan ketabahan, pun masyarakat Papua disana, semoga damai bisa hadir dan tidak melahirkan korban jiwa lagi baik dari aparat maupun rakyat," tulis @Dahnilanzar di Twitter.
Diberitakan sebelumnya, dua warga sipil dan seorang anggota TNI meninggal dunia dalam aksi massa berujung kerusuhan di Deiyai dan 4 anggota polisi mengalami luka akibat serangan anak panah.
Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengatakan, satu orang massa meninggal dunia di RS Enarotali karena terkena tembakan di kaki. Dan satu orang massa meninggal terkena panah di perut di halaman kantor Bupati Deiyai.
Kemudian dari pihak aparat, seorang anggota TNI meninggal dunia karena tertancap panah. Dan seorang personel TNI terluka karena terkena panah. Kemudian seorang anggota Brimob, dan tiga personel Samapta Polres Paniai terkena luka karena serangan panah.
"Semua korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Enarotali untuk mendapatkan perawatan," kata Kamal dalam keterangan resminya, Rabu (29/9/2019).
Polri menyebut, insiden kerusuhan berawal dari aksi massa pada Pukul 13.00 WIT, dan yang menuntut penandatanganan referendum kepada Bupati Deiyai yang menjadi keinginan ratusan pengunjuk rasa saat aksi yang berlangsung di halaman kantor Bupati Deiyai, Papua.[]

Tag: Danhil Anzhar Simanjuntak, Kerusuhan, Papua

Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive