Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Selasa, 20 Agustus 2019

BPOM Amankan Belasan Kardus Kosmetik Ilegal di Pasar Mester Jatinegara

 AKURAT.CO/Gerdiansyah | Sumber Foto: akurat.co


Sejumlah kosmetik dan obat kecantikan ilegal yang berada di Pasar Mester, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (20/8/2019) berhasil diamankan oleh pihak Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) DKI Jakarta.
Kosmetik tersebut terbagi dalam beberapa temuan, petugas BPOM memilah mana kosmetik yang kadaluwarsa, tidak mempunyai izin edar, serta tidak terdaftar di BPOM
Obat kecantikan juga turut diamankan petugas ke dalam sebuah kardus. Obat tersebut terdiri vitamin hingga salep oles. Bahkan terdapat sebuah toko yang dikuras habis oleh petugas. 
Sayangnya baik petugas dan pemilik toko enggan berkomentar terkait giat tersebut. Salah satu petugas BPOM yang enggan menyebutkan namanya mengatakan komentar kegiatan akan diberikan oleh BPOM pusat. 
"Semua komentar nanti mas di pusat, karena perintahnya demikian," ujar petugas BPOM wanita berkerudung. 
Total sekitar ratusan produk kecantikan baik kosmetik dan obat kecantikan diangkut oleh petugas Satpolpp. Giat tersebut juga menyita perhatian calon pembeli yang hendak membeli. 
" Baru mau beli disini, tapi keburu diangkut. Terpaksa cari lokasi lain. Kebetulan bedak saya habis, biasa beli di sini sih," ujar Maryati di lokasi.[]
Tag: BPOM, OBAT, Kadaluwarsa, Pasar Mester
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive