Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Selasa, 27 Agustus 2019

Patahkan Dominasi Thailand, Timnas Wanita Vietnam Juarai Piala AFF

Timnas Wanite Vietnam meraih gelar juara Piala AFF Wanita 2019. | AFF
Dominasi Timnas Wanita Thailand dalam merengkuh gelar juara Piala AFF Wanita 2019 dipatahkan oleh Timnas Wanita Vietnam. Pada laga final, Vietnam berhasil meraih juara setelah mengalahkan Thailand dengan skor 1-0 di IPE Chonburi Campus Stadium, Thailand, Selasa (27/8).
Duel kedua tim di partai puncak berlangsung sengit. Gol kemenangan Vietnam bahkan dicetak pada masa perpanjangan waktu setelah bermain imbang hingga waktu normal berakhir.
Kapten Timnas Vietnam, Huynh Nhu tampil sebagai pahlawan dengan mencetak gol kemenangan pada menit ke-95. Uniknya, ia harus keluar lapangan karena menerima kartu kuning kedua usai merayakan gol dengan membuka jersey.
“Itu adalah pertandingan yang sangat sulit karena Thailand bermain sangat baik. Ketika gol akhirnya datang di perpanjangan waktu, kami harus bertahan dengan baik dan keras (untuk mempertahankan kemenangan)," ujar pelatih Timnas Wanita Vietnam, Mai Duc Chung di situs resmi AFF.
Ini merupakan gelar Piala AFF Wanita ketiga bagi Vietnam setelah merebutnya juga pada edisi 2006 dan 2012. Mereka juga mematahkan dominasi Thailand yang sebelum ini meraih tiga gelar beruntun.
Sementara itu, Timnas Wanita Indonesia gagal berbicara banyak di turnamen ini. Mereka terhenti di fase grup karena hanya mengemas satu kemenangan dan sempat dibantai Vietnam 0-7.[]
Tag: Piala AFF Wanita 2019, Tim Nasional Vietnam, Thailand, Final
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive