Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Rabu, 14 Agustus 2019

Christian Pulisic Jadi Harapan Baru Chelsea untuk Bangkit

Penampilan gelandang Chelsea, Christian Pulisic menuai pujian meski harus takluk atas Liverpool pada ajang Piala Super Eropa 2019 di Vodafone Arena, Istanbul, Turki, Kamis (15/8) dini hari wib. | REUTERS/Murad Sezer
Chelsea terpaksa harus mengakui keunggulan Liverpool lewat drama adu "dua belas pas" pada final Piala Super Eropa 2019 yang berlangsung di  Stadion Vodafone Arena, Istanbul, Turki, Kamis (15/8) dini hari wib. Namun, secercah harapan muncul dari kekalahan itu yang bernama Christian Pulisic.
Dalam pertandingan tersebut, Pulisic memang tampil menonjol. Ia seolah ingin membuktikan layak dihargai 58 juta poundsterling.
Manajer ChelseaFrank Lampard pun tak segan melontarkan pujian bagi Pulisic. Pemain berusia 20 tahun itu disebut akan semakin berkembang sepanjang musim ini.
"Saya sangat senang dengan performanya. Masih banyak yang bisa diberikan olehnya, tapi ini adalah pertanda bagus bahwa dia bisa memberikan banyak untuk klub," ujar Lampard dilansir dari Goal.
Pulisic yang tampil sebagai starter berperan penting dalam skema serangan Chelsea. Ia sempat beberapa kali membongkar pertahanan Liverpool lewat penetrasi maupun umpan-umpan matangnya.
Bermain selama 73 menit, Pulisic sempat menciptakan dua peluang emas dan satu assist untuk gol pertama Chelseayang dicetak Olivier Giroud. Mantan pemain Borussia Dortmund itu juga sempat mencetak gol meski akhirnya dianulir karena offside.
Penampilan yang diperlihatkan Pulisic dalam pertandingan ini tentu mengingatkan fans Chelsea akan sosok Eden Hazard. Secara posisi, kedua pemain ini memang memiliki tipe permainan yang mirip.
"Wajar ada harapan di sana karena dia dibeli dengan harga mahal. Namun, anda harus ingat umurnya karena dia baru 20 tahun dan baru datang ke liga ini, ke pertandingan seperti ini, menghadapi Liverpool, salah satu tim paling intens di sepakbola," tambahnya.
"Dia butuh sedikit adaptasi di awal pertandingan, Tapi begitu menemukan kliknya, Anda bisa lihat betapa pedenya dia membawa bola dan menciptakan peluang."
Pulisic diharapkan tetap tampil maksimal saat Chelsea menjamu Leicester City pada lanjutan Liga Primer Inggris 2019-2020, Minggu (18/8) mendatang. The Blues -julukan Chelsea- butuh kemenangan untuk mengakhiri tren negatif ini.[]
Tag: Piala Super Eropa 2019, Chelsea, Christian Pulisic, Frank Lampard, Liverpool
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive