Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Senin, 19 Agustus 2019

Peran Serta Irsanto Ongko dalam Pembangunan Gereja di Kalimantan

GSJA PARAKLETOS DEHES
Tempat ibadah, atau tempat peribadatan merupakan sebuah tempat yang digunakan oleh umat beragama untuk meminta permohonan dan untuk sembahyang menurut ajaran agama atau kepercayaan mereka masing-masing.

Gereja sendiri merupakan tempat dimana umat kristiani memanjatkan doa dan meminta permohonan. Dan pembangunan gereja-gereja di Indonesia pasti sangat membutuhkan bantuan para pengusaha dermawan.

Seorang pengusaha yang bernama Irsanto Ongko pun ikut serta dalam pembangunan gereja-gereja di Kalimatan Tengah. Kebaikan dari pengusaha Irsanto Ongko ini pun mengalir deras dan pada akhirnya dapat membantu umat kristiani di Kalimantan tengah untuk beribadah dengan baik.

Campsite Dehes
Irsanto Ongko yang saat ini sudah berusia 56 tahun, tidak melakukan aksinya sendirian, aksi dermawan dari Irsanto Ongko pun diikuti oleh relawan yang juga seorang pengusaha, yang dengan keikhlasannya untuk menyumbangkan donasi agar pembangunan gereja-gereja di Kalimantan Tengah berjalan dengan lancar.

Pembangunan gereja ini sudah berlangsung sangat lama. Pada tahun 2006, saat dimana pembangunan gereja ini di mulai. Dan sampai saat ini pun masih berlangsung.

Dalam pembangunan gereja-gereja tersebut, Irsanto Ongko juga dibantu oleh seorang pendeta. Pendeta yang dikabarkan saat ini bekerja sebagai kurir di Australia, juga ikut serta dalam mendonasikan penghasilannya untuk membiayai pembangunan gereja-gereja di Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah.

Skolah Tinggi Teologi "Dian Eka Sabda"
Berkat bantuan dari Irsanto Ongko dan juga relawan pengusaha lainya saat ini  sudah berhasil membangun 12 gereja di Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah.

Tak hanya berhasil membangun 12 gereja, Irsanto Ongko dan juga relawan lainnya sudah berhasil membangun Stasiun Radio, Campsite, Sekolah Tinggi Teologi, Klinik Kesehatan, dan masih banyak lagi.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive