Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Minggu, 25 Agustus 2019

Sekjen PDIP Sebut Olahraga Bisa Jadi Solusi Atasi Permasalahan di Papua

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (tengah) bersama Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat (kiri), Ketua DPP PDIP Bidang Hukum Andreas Pereira (kanan) dan Wasekjen PDIP Ericko Sotarduga saat memberikan keterangan kepada wartawan mengenai Kongres V PDI di DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Kamis (1/8/2019). PDI Perjuangan akan menggelar Kongres V pada 8-11 Agustus 2019 di Bali dengan tema 'Solid Bergerak Untuk Indonesia Raya'. | AKURAT.CO/Dharma Wijayanto Sumber Foto: akurat.co
Mungkin Olahraga, salahsatunya sepak bola, bisa menjadi salah satu solusi untuk menyelesaikan segala permasalahan terkait Papua.
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, mengungkapkan bahwa bahwa masyarakat Papuadikarunia kekuatan stamina, kecerdasan dan intuisi yang sangat baik dalam bidang olahraga, terutama atletik dan sepak bola.
"Karena itulah, pusat-pusat pelatihan olahraga harus dibangun di Papua, dan negara hadir di dalam memberikan jaminan bagi masa depan atlet yang telah berjuang mengibarkan Sang Saka Merah Putih ke angkasa raya sebagai Juara," ungkapnya dalam keterangan resmi, Jakarta, Senin (26/8/2019).
Menurut Hasto, PDIP meyakini bahwa para atlet Papua sangat hebat dan bermental juara. "Syaratnya, rekrutmen, pembinaan dan hadirnya kebijakan khusus Pemerintahan Jokowi untuk membangun pusat-pusat pelatihan olahraga, khususnya Sepak Bola di Papua," ujarnya.
Hasto mengatakan, dunia olahraga mengajarkan sportivitas, ketaatan pada aturan main dan patuh pada keputusan wasit. Hanya mereka yang berpikir positif, berlatih keras penuh kedisiplinan, serta menguasai strategi dan taktik yang mampu tampil sebagai juara.
"Olahraga tidak mengenal jalan pintas, apalagi intrik. Olahraga bebas dari berbagai bentuk diskriminasi, karena berbasis prestasi. Karena itulah PDI Perjuangan berharap agar pengembangan seluruh cabang olahraga bersifat wajib dan diletakkan sebagai bagian nation and character building," katanya.
Selain itu, lanjut Hasto, PDIP juga percaya bahwa olah raga akan memperkuat mental bangsa untuk taat dan setia pada aturan mai, dan membangun budaya kompetisi secara sehat mengedepankan sportivitas.
Di samping itu, Hasto menambahkan, PDIP juga menyampaikan rasa bangganya atas puncak prestasi Hendra-Ahsan sebagai juara dunia Bulu Tangkis 2019 di Basel, Swiss.
"Semangat juang Hendra-Ahsan sungguh luar biasa. Perjuangan mereka panjang, sangat ketat untuk bisa mengalahkan pasangan Jepang dengan menampilkan berbagai strategi, teknik, dan ketrampilan, serta dengan dukungan mentalitas pantang menyerah. Mentalitas juara itulah yang menjadi kunci Hendra-Ahsan hadir membawa keharuman bagi bangsa Indonesia. Selamat untuk Hendra-Ahsan. Sang Dwi Warna telah anda kibarkan dengan megahnya di Swiss dan Indonesia sungguh berbangga," ungkapnya.[]
Tag: PDIP, Papua, Olahraga, Hasto Kristiyanto
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive