Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Kamis, 08 Agustus 2019

Arsenal Akhirnya Resmi Dapatkan Bek Celtic di Detik-Detik Terakhir

Arsenal resmi jadikan bek Glasglow Celtic, Kieran Tierney sebagai bek anyar mereka pada Kamis (8/8) | https://www.arsenal.com/
Klub raksasa asal London Utara, Arsenal resmi mendapatkan pemain bertahan Glasglow CelticKieran Tierney. Dirinya memang menjadi incaran lama, Arsenal sendiri baru bisa mewujudkan niat mereka membawa Tierney pada detik-detik terakhir jelang ditutupnya bursa transfer musim ini.
Keberhasilan Arsenal memboyong Kieran Tierney ke Stadion Emirates yang merupakan markas mereka, kemudian dibagikan langsung lewat laman resmi klub pada, Kamis (8/8) waktu setempat.
"Pemain internasional Skotlandia Kieran Tierney telah bergabung dengan kami dari Celtic dalam kesepakatan jangka panjang."
"Sang bek menyelesaikan tes medis di London Colney pada hari Kamis dan akan segera bergabung dengan rekan satu tim barunya. Ia akan mengenakan jersey No 3," demikian pernyataan resmi klub.
Sebagaimana dilansir dari Sky Sport, usaha Arsenal untuk mendatangkan Tierney ke Inggris ternyata juga tak bisa di bilang mulus.  Pasalnya, sang bek yang cukup lama diincar  The Gunners -julukan Arsenal- ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi.
Hal inilah yang kemudian sempat memunculkan spekulasi jika Arsenal akan membatalkan niatnya. Namun, secara mengejutkan tim asuhan Unai Emery ini justru meresmikan transfer sang pemain pada detik-detik terakhir ditutupnya bursa transfer di Inggris dengan bayaran sebesar 25 pounds.
Kehadiran bek 22 tahun ini pun langsung disambut bahagia oleh Unai Emery sang manajer. Ia mengatakan bahwa sosok Tierney diyakini bakal membantu membantu memperkuat lini pertahanan The Gunners.
“Kami senang Kieran bergabung dengan kami. Ia adalah pemain yang sangat berbakat yang (kemampuannya) akan terus meningkat."
"Ia meningkatkan opsi kami secara defensif dan saya tak sabar melihatnya bergabung dengan grup kami," seru Emery.
Kepurusan Arsenal yang begitu berambisi mendatangkan Tierney pun buka tanpa alasan. Pasalnya, sang bek memang punya catatan cukup apik selama membela Celtic. Sejak dipercaya masuk dalam skuat utama di tahun 2015, Terney sudah mencatatkan penampilan sebanyak 170 kali dan ia juga berhasil membantu tim mengamankan delapan gelar juara. Dimana  empat di antaranya merupakan gelar liga Skotlandia.
Dengan diresmikannya Tierney di Arsenal, ia pun jadi anggota baru kelima di tim pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya The Gunners sudah mendatangkan Gabriel Martinelli, Dani Ceballos, William Saliba dan Nicolas Pepe.
Tag: Arsenal, Kieran Tierney, Glasglow Celtic, Unai Emery, Stadion Emirates
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive