Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Rabu, 14 Agustus 2019

Pemberontak Suriah Tembak Jatuh Pesawat Pemerintah

Pemberontak berpose dengan puing-puing dari pesawat perang | AFP
Satu buah pesawat tempur pemerintah milik Suriah dikabarkan ditembak jatuh. Peristiwa tersebut terjadi pada saat berlanjutnya perang di provinsi Idlib, kawasan yang hingga kini masih dikuasai pemberontak. Pertempuran itu menewaskan setidaknya 30 kombatan.
Sumber melaporkan, pesawat pemerintah tersebut ditembak jatuh di kota al-Tamanaa. Laporan sebelumnya mengatakan bahwa pasukan pemerintah yang didukung Rusia telah bergerak beberapa kilometer dari kota.
Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, sebuah kelompok pemantau yang berbasis di Inggris, mengatakan bahwa pilot pesawat telah ditangkap dan ditahan oleh kelompok jihadis Hayat Tahrir al-Sham (HTS), faksi dominan di Provinsi Idlib.
Sejak beberapa bulan terakhir, pemerintah Suriah dengan dukungan Rusia telah meningkatkan serangannya ke wilayah-wilayah yang dikuasai pemberontak demi merebut wilayah-wilayah itu. Idlib, Hama utara, dan provinsi Aleppo barat adalah wilayah-wilayah terakhir yang masih dikuasai pemberontak.
Daerah-daerah sipil telah sering dihantam sejak pemerintah Suriah dan Rusia mengintensifkan serangan mereka awal tahun ini sebagai tanggapan atas apa yang mereka katakan sebagai pelanggaran gencatan senjata yang berulang kali dilakukan oleh para jihadis yang berafiliasi dengan al-Qaeda, yang mendominasi wilayah tersebut. []
Tag: Suriah, Rusia, Idlib
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive