Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Rabu, 14 Agustus 2019

Patroli Narkoba, Kepolisian Philadelphia Diserang Penembak


Pria bersenjata dilaporkan melepaskan tembakan ketika petugas tengah bertugas melaksanakan perintah penangkapan narkoba di sebuah rumah di kota Philadelphia, AS | BBC
Insiden baku tembak antara seorang lelaki bersenjata dengan satuan kepolisian dilaporkan tengah terjadi di kota PhiladelphiaAmerika Serikat (AS). Akibat bentrokan ini, setidaknya 6 petugas kepolisian menjadi korban luka. Sementara itu, pelaku penembakan masih bersembunyi.
Dilansir dari BBC pada Kamis (15/8), baku tembak terjadi sekitar pukul 16.30 waktu setempat. Saat itu, para petugas kepolisian dilaporkan tengah melaksanakan patroli narkoba di sebuah rumah di perkampungan Nicetown-Tiago. Namun, di tengah-tengah operasi, tiba-tiba pria bersenjata tersebut melepaskan tembakannya.
Perang antara polisi dan tersangka penembakan diketahui berlangsung selama enam jam. Namun, berdasarkan pemberitaan, hingga kini, pelaku dilaporkan belum mau menyerahkan diri.

Sementara itu, satuan "Special Weapons And Tactics" atau Senjata dan Taktik Khusus AS (SWAT), telah diturunkan untuk membantu kepolisian setempat. Berdasarkan keterangan pihak kepolisian Philadelphia, tim SWAT juga diketahui telah berhasil menyelamatkan dua petugas kepolisian serta mengamankan sandera lainnya yang sempat terjebak di dalam sebuah rumah dengan tersangka pelaku penembakan.
BBC
Richard Ross selaku komisaris polisi Philadelphia menceritakan  kepada para awak media bahwa para petugas kepolisian yang terjebak bersama pelaku penembakan saat itu tengah menahan warga yang tengah terjerat operasi narkoba. Ross juga mengatakan bahwa pria bersenjata tersebut sempat menembaki truk tim SWAT sebelum mereka menyerbu rumah.
"Belum ada indikasi bahwa dia (tersangka) akan menyerah, kita tahu bahwa dia masih hidup, tidak ada keraguan tentang itu lantaran tembakan yang terus dilancarkan," ucap Ross.
Saat ini, pihak kepolisian masih terus mencoba untuk berkomunikasi dengan pelaku penembakan.
"Polisi tengah mencoba untuk berkomunikasi dengan pelaku penembakan. Meminta dia (pelaku penembakan) untuk menyerahkan diri agar korban tidak bertambah," tulis Sersan Eric Gripp dalam lewat akun Twitter-nya. []
Tag: Philadelphia, Amerika Serikat
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive