Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Minggu, 25 Agustus 2019

Valverde Puji Penampilan Pemain Debut Termuda Barcelona

Pemain muda Barcelona Anssumane Fati merayakan kemenangan timnya atas Real Betis di pekan kedua La Liga Spanyol 2019/2020, di Stadion Camp Nou, Senin (26/8/2019) dini hari WIB. | REUTERS
Ernesto Valverde sangat kagum dengan pemain muda BarcelonaAnssumane Fati. Pelatih Barcelona itu mengindikasikanakan terus memberi waktu bagi Fati untuk membantu tim di musim ini.
Barcelona memetik kemenangan 5-2 atas Real Betis di pekan lanjutan La Liga 2019-2020 di Stadion Camp Nou, Barcelona Senin (26/8) dini hari WIB. Pada pertandingan tersebut, Fati masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua.
Meski hanya bermain selama 12 menit menggantikan Carles Perez, Fati yang saat ini berusia 16 tahun 298 hari atau sebagai debut termuda yang diturunkan Barcelona sejak 41 tahun lalu, tampil begitu percaya diri.
“Dia pemain yang sangat percaya diri. Dia bermain sangat baik dan saya berharap di membawa dampak (ke tim). Itu sebabnya saya membawanya untuk pertandingan ini,” ujar Valverde sebagaimana dikutip dari Espana Football.
Statistik Fati selama 12 menit di lapangan juga begitu menarik. Menurut catatan yang dikeluarkan Who Score, pemain kelahiran Guinea-Bissau tersebut mencatat 92 persen umpan yang sukses dan satu usaha tembakan.
Fati merupakan produk akademi Barcelona, La Masia. Musim lalu dia berhasil mengantar Barcelona U-19 melaju ke semifinal Liga Champions Junior. Hanya saja ketika itu mereka harus kandas di tangan Chelsea.
“Kualitasnya hari ini yang luar biasa mengejutkan kami semua. Dia masih muda, tetapi kami berpikir bahwa dia bisa membantu kami pada musim ini,” ujar mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut, menambahkan.
Kemenangan atas Bilbao memberi tiga angka pertama bagi Barcelona di musim ini. Anak-anak asuh Valverde itu, sebelumnya membuka La Liga pekan pertama dengan kekalahan lewat gol tunggal Athletic Bilbao.[]
Tag: Anssumane Fati, Barcelona, Real Betis, La Liga Spanyol 2019-2020
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive