Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Selasa, 13 Agustus 2019

Piala Super Eropa: Liverpool Lebih Diunggulkan, Chelsea Tanpa Beban



Liverpool akan berhadapan dengan Chelsea di ajang Piala Super Eropa 2019. | REUTERS/John Sibley
Laga panas akan tersaji dalam Final Piala Super Eropa 2019 antara dua tim besar inggris Liverpool dan Chelsea untuk menentukan siapa yang akan menjadi penguasa beua biru di Vodafone Park, Istanbul, Turki, Kamis (15/8) dini hari wib. Kedua tim memang sama-sama berjaya di kompetisi Eropa musim lalu.
Dalam laga nanti, Liverpool yang berstatus sebagai jawara Liga Champions tentu lebih diunggulkan. Apalagi kekuatan tim asuhan Juergen Klopp tersebut praktis tak banyak berubah.
Hal berbanding terbalik terjadi di kubu Chelsea. The Blues -julukan Chelsea- kini tidak lagi ditangani Maurizio Sarri dan ditinggal Ededn Hazard yang musim lalu mempersembahkan trofi Liga Europa.
Frank Lampard yang ditunjuk sebagai pengganti Sarri tentu butuh waktu untuk menunjukkan kualitasnya. Pada laga perdana Liga Primer Inggris 2019-2020, Chelsea dihajar Manchester United (MU) empat gol tanpa balas.
Hal ini pun menimbulkan kergauan terhadap kualitas Chelsea-nya Lampard. Tak sedikit yang memprediksi, mereka juga akan menjadi bulan-bulan Liverpool di laga nanti.
Namun Klopp enggan meremehkan Chelsea. Menurutnya, kekalahan atas MU tak bisa dijadikan tolak ukur kekuatan tim asal London tersebut.

“Mereka (Chelsea) memiliki cara bermain yang jelas, fleksibel karena memiliki formasi berbeda dan hal-hal seperti ini dan saya suka itu. Namun mereka kalah 4-0 (dari MU), benar-benar pelajaran yang sulit," ujar Klopp di situs resmi klub.
“Tapi ini final, keduanya pantas berada di sana dan keduanya pasti ingin memenangkannya."
Lampard sendiri sadar timnya kurang diunggulkan dalam laga nanti. Meski begitu, ia enggan mengibarkan bendera putih sebelum pertandingan usai.
"Kami tahu ini akan menjadi ujian besar, tetapi jika kami bermain semaksimal mungkin, kami bisa memenangkan pertandingan," ujar Lampard.
Liverpool praktis bisa menurunkan kekuatan terbaiknya termasuk Sadio Mane Sadio dalam laga nanti. Satu-satunya pemain kunci yang pasti absen adalah Alisson Becker yang mengalami cedera betis.
Sementara Chelsea masih menunggu kondisi terakhir Willian dan Antonio Reudiger. Kemungkinan keduanya akan tampil dari bangku cadangan.
Dari rekor pertemuan di kompetisi Eropa, Chelsea sedikit lebih unggul dibanding sang calon lawan. Dari sebelas pertemuan, mereka menang dalam tiga laga sementara Liverpool hanya dua laga dan lima sisanya berakhir imbang.[]
Laga Piala Super Eropa 2019
Vodafone Park, Istanbul/Kamis, 15 Agustus 2019
Wasit: Stephanie Frappart.
Perkiraan Susunan Pemain
Liverpool (4-3-3): Adrian, Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson; James Milner, Fabinho, Jordan Henderson; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.
Pelatih: Juergen Klopp.
Chelsea (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Andreas Christensen, Marcos Alonso; N'Golo Kante, Jorginho; Pedro, Ross Barkley, Christian Pulisic; Olivier Giroud.
Pelatih: Frank Lampard.
Tag: Piala Super Eropa 2019, Liverpool, Chelsea, Vodafone Park, Juergen Klopp, Frank Lampard
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive