Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Kamis, 22 Agustus 2019

Emil Sebut Pembentukan Provinsi Bogor Raya Belum Mendesak

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil | AKURAT.CO/Rizky Dewantara | Sumber Foto: akurat.co
Ridwan Kamil menganggapi pemekaran Provinsi Bogor Raya yang sedang ramai diperbincangkan belakangan ini tidak memiliki urgensi.
Gubernur Jawa Barat yang akrab disapa Kang Emil itu, mengungkapkan, urgensi pemekaran ada di daerah tingkat II atau di kabupaten/kota. Dirinya mengambil contoh, Dana Alokasi Umun (DAU) antara Jawa Timur (Jatim) dan Jawa Barat (Jabar) bisa berbeda hingga Rp15 triliun lebih besar Jatim.
Sebab, kata dia, Jatim memiliki daerah tingkat II atau kota/kabupaten lebih banyak dari Jabar. Padahal, jika dihitung jumlah penduduk, Jabar memiliki jumlah penduduk lebih banyak, ujarnya usai menghadiri Peringatan Hari Pramuka ke-58 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kamis (22/8/2019).
Atas dasar itu, sambung Emil, pihaknya sepakat untuk memperbanyak daerah tingkat II dan desa-desa dimekarkan. Tujuannya, agar pelayanan publik lebih dekat.
“Jadi tidak urgens, urgensinya perbanyak daerah tingkat II dan desa-desa di mekarkan. Sehingga pelayanan publik lebih diprioritaskan,” pungkas Emil.[]
Tag: Bogor, Jawa Barat, Ridwan Kamil
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive