Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Rabu, 07 Agustus 2019

Diklaim Mirip TrasJakarta, Dishub Depok Bakal Luncurkan Margonda Commuter


Sopir bus Transjakarta berhenti beroperasi di halte Harmoni Central Busway, Jakarta Pusat, Senin (12/6). Bus tersebut tidak beroperasi baik yang menuju ke arah Stasiun Kota maupun sebaliknya. Para petugas di berbagai bagian PT Transjakarta mengaku sudah lelah tidak mendapat kepastian diangkat menjadi karyawan tetap dan terus menerus berstatus sebagai karyawan dengan perjanjian kerja waktu tertentu (PKWT). | AKURAT.CO/Sopian | Sumber Foto: akurat.co
Dinas Perhubungan/DISHUB, Kota Depok akan merilis moda transportasi Margonda Commuter pada akhir bulan Agustus 2019.
Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, Margonda Commuter merupakan bagian dari program Joyful Traffic Management (Jotram). Margonda Commuter diluncurkan untuk mengatasi kemacetan di Jalan Margonda di akhir pekan.
"Ini (Margonda Commuter) bagian dari Jotram, sesuai rencana akan kita uji coba di akhir Agustus," kata Dadang saat dikonfirmasi AKURAT.CO, Kamis (8/8/2019).

Dadang menuturkan, Dishub akan meluncurkan 5 bus ketika launching Margonda Commuter. Nantinya, Margonda Commuter hanya beroperasi pada Sabtu dan Minggu.
Margonda Commuter memiliki rute mengelilingi Jalan Margonda. Bus akan berhenti di tempat keramaian, yakni di Balai Kota, Dmaal, Depok Town Square, Margo City dan Pesona Square.
"Jadi bus itu sifatnya commuter enggak mangkal. Sama kaya TransJakarta dan proses pembayarannya untuk awal pakai yang cash," katanya.
Dadang mengatakan, bus yang diluncurkan berukuran sedang. Dia menampik bila bus tersebut akan menjadi sumber kemacetan baru.
"Tidak seperi bus Transjakarta, dan ini salah satu cara untuk menarik warga agar menggunakan transportasi umum," tuturnya.[]
    Tag: Depok, Margonda Commuter, Dishub

    Sumber: akurat.co
    Share:

    0 komentar:

    Posting Komentar

    BTemplates.com

    Blog Archive