Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Rabu, 21 Agustus 2019

Pembangunan Pelayanan Masyarakat yang Dilakukan Irsanto Ongko dan Donatur Lain

Gereja di Dehes Ministries
Irsanto Ongko adalah satu dari banyak orang baik yang ada di dunia ini. Ia adalah seorang pengusaha yang ikut membantu pembangunan dan pelayanan di suatu daerah di Kalimantan. Kalimantan Tengah, tepatnya di Kabupaten Katingan, adalah daerah yang dibantu oleh Irsanto.

Irsanto Ongko tidak sendiri, ia dan beberapa pengusaha lain turut menjadi donator pembangunan tersebut. Pembangunan itu terjadi dalam sebuah pelayanan jemaat Kristen yang bernama Dehes Ministries. Pembangunan di Dehes Ministries dilakukan sejak tahun 2006, dan saat ini masih berlangsung.

Lokasi Pelayanan Dehes Ministries
Awal mulanya, Irsanto bertemu dengan seorang pendeta yang tinggal dan bekerja sebagai kurir di Australia. Pendeta ini juga memberikan penghasilannya untuk pembangunan Dehes Ministries.

Sekolah Tinggi Teologi di Dehes Ministries
Di dalam Dehes Ministries sendiri telah dibangun 12 gereja yang dibiayai oleh Irsanto dan yang lain. Selain gereja, Irsanto dan yang lainnya juga membangun stasiun radio, Sekolah Tinggi Teologi dan campsite.

Stasiun Radio
Gereja-gereja yang dibangun membantu masyarakat Kristiani untuk melaksanakan ibadahnya. Stasiun radio dibangun untuk memudahkan pengajaran keagamaan. Dibangun pula sebuah sekolah sabda yang bernama Sekolah Tinggi Teologi Dian Eka Sabda yang diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin mempelajari dan mengamalkan ilmu tentang pelayanan Injil. Campsite digunakan untuk berbagai kegiatan yang diadakan masyarakat di Katingan.

Campsite di Dehes Ministries
Irsanto Ongko, sang pendeta, dan pengusaha lainnya adalah orang-orang yang berada di balik pembangunan Dehes Ministries. Dengan pengayoman, perhatian tulus dan sungguh, serta perjuangan untuk meningkatkan pelayan Injil melalui pemenuhan fasilitas hidup dan pelayanan, kini tempat tersebut mendapat nama yang baik dari pemerintah daerah.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive