Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Minggu, 19 Mei 2019

Lontong isi Oncom, Menu Andalan Ibnu Jamil Ketika Berbuka

Aktris seni peran Ibnu Jamil ketika ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. | AKURAT.CO/Abdul Haris Sumber Foto: akurat.co
Pada saat waktu berbuka puasa tiba, setiap orang pastinya memiliki menu favorit tersendiri untuk membatalkan puasanya. Maklum, tak jarang banyak orang yang ingin melampiaskan selera makan dan minum mereka dengan sajian yang mereka sukai.
Hal itu juga dirasakan oleh aktor seni peran sekaligus presenter, Ibnu Jamil yang menyukai salah satu menu takjil khas Ramadan yang tidak bisa ia lewati ketika berbuka. Ia mengaku harus memakan lontong isi oncom, sebuah makanan sederhana yang buat ia ketagihan.
Hal itu ia sampaikan kepada AkuratKuliner ketika ditemui dikawasan Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.
"Biasanya yang selalu gua cari (menu buka puasa) itu sederhana banget, pengennya buka puasa sama lontong isi oncom. Lontongnya disiram pake bumbu kacang gitu si mantep banget menurut gua," ungkapnya.
Ibnu pun memiliki alasan tersendiri mengapa ia begitu menyukai lontong isi oncom saat berbuka.
"Oncomnya si yang emang gw suka, ketika oncomnya nemu racikan yang pas, pedesnya oke, keringnya oke itu gw suka banget. Dan itu udah cukup buat buka puasa, sampai sahur bisa gua makan lagi malah," tambahnya.
Bahkan karena merasa perlu adanya lontong isi oncom untuk berbuka, dirinya tak canggung untuk beli langsung.
"Lebih sering beli, gak pernah bikin sendiri (lontong isi oncom) kayaknya ribet banget bikinnya segala macem. Suka beli dijalan kalau mau pulang, tapi biasanya udah disiapin dirumah nyokap," tutupnya.
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive