Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Selasa, 28 Mei 2019

Gattuso Resmi Tinggalkan AC Milan


Ekspresi kekecewaan Gennaro Gattuso, manajer AC Milan saat timnya ditahan imbang 1-1 atas Udinese, pada laga pekan ke-30 Serie A Italia, Rabu (3/4). | REUTERS/DANIELE MASCOLO

Setelah ditinggal sang Direktur, LeonardoAC Milan sekarang juga dipastikan ditinggal pelatih mereka, Gennaro Gattuso. Milan merilis pernyataan resmi mengakhiri kontrak kerjasa sama dengan Gattuso setelah gagal membawa Milan ke posisi empat besar.
"AC Milan mengumumkan Gennaro Gattuso akan meninggalkan perannya sebagai manajer Tim Utama melalui kesepakatan bersama dengan efek langsung," tulis pernyataan dikutip laman resmi klub.
"Klub sekarang akan melakukan proses rekrutmen manajer baru untuk tim utama, jelang tur musim panas ICC dan pertandingan domestic pertama musim 2019/20, piala domestik dan Liga Eropa UEFA.
Gattuso sebenarnya memiliki kontrak dengan Rossoneri -julukan Milan- hingga Juni 2021, jadi dia bisa mengambil gajinya atau menuntut pembayaran yang cukup untuk mengakhiri kesepakatan lebih awal.
Namun, dengan rasa cintanya yang begitu tinggi kepada klub, kabarnya Gattuso bahkan melepaskan bayaran kompensasi hampir 11 juta euro (Rp176 miliar) untuk para staffnya di Milan.
"AC Milan mengucapkan terima kasih kepada Gennaro Gattuso untuk kepemimpinannya selama 18 bulan terakhir," tulis pernyataan dikutip laman resmi klub.
"Legenda sejati dari Rossoneri, Gennaro masuk ke dalam peran selama masa yang sulit bagi klub dan telah tampil mengagumkan, mengamankan total poin tertinggi bagi Klub di Liga sejak 2012/13."
Gattuso sendiri menghabiskan sebagian besar kariernya bermain di Milan, dan mengambil alih sebagai pelatih dari Vincenzo Montella pada 27 November 2017 silam.[]
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive