Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Senin, 06 Mei 2019

Bulan Ramadan, KPK Tetap Fasilitasi Para Tahanan di Rutan untuk Beribadah

Plt Kepala Rutan KPK, Komang Krismawati | AKURAT.CO/Bayu Primanda | Sumber Foto: akurat.co
Tidak ada yang berbeda, suasana bulan Ramadan di rumah tahanan (rutan) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak jauh berbeda dari rutan di tempat lain.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala rutan KPK, Komang Krismawati menyebut, saat ini pihaknya tetap memenuhi kebutuhan menjalankan ibadah di bulan Ramadan bagi para tahanan yang ditempatkan di rutan KPK.

"Seperti biasa, untuk sahur, para tahanan di bawakan makanan dari jam 2 pagi hingga jam 3 pagi untuk sahur, ketika berbuka mereka mendapatkan takjil dari petugas dan juga makanan berat," ujar Komang di Rutan KPK, Selasa (7/5/2019).

Lebih lanjut, Komang menjelaskan, para tahanan selama masa penyidikan ini bakal menjalani ibadah puasa, mulai dari sahur ataupun buka puasa di ruang bersama.

"(Sementara) untuk tarawih bersama, para tahanan melakukan di ruang kunjungan keluarga yang berada di dalam rutan," kata Komang.

Diketahui, dalam rutan KPK sendiri saat ini terisi 67 orang tahanan yang terdiri dari berbagai kasus korupsi.

Beberapa diantaranya sudah memasuki tahap penuntutan, sementara sebagian lainnya ada yang tengah menunggu eksekusi ke lapas, dan adapula yang masih menjalani tahap penyidikan.[]
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive