Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Minggu, 19 Mei 2019

Meski Punya Kecepatan, Dovizioso Tak Tampil Menekan

Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, meraih podium kedua di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu (19/5) malam WIB. | MOTOGP
Andrea Dovizioso memang berhasil memastikan dirinya finis pada podium kedua di Sirkuit Le Mans, Prancis, pada Minggu (19/5) malam WIB. Meski begitu, ia mengaku jika kecepatan yang dimilikinya tidak dapat membuatnya tampil menekan pada gelaran seri kelima MotoGP 2019 kali ini.
"Perasaan di atas motor memang tidak sespesial sejak hari Jumat kemarin. Kecepatannya sih ada, tetapi saya tak cukup nyaman untuk tampil menekan di balapan," kata Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Crash.
"Saya tak bisa menempel Marc [Marquez]. Ia sedikit lebih cepat dan saya tak mau mengambil risiko. Cengkeraman ban soft [lunak] menurun terlalu banyak di akhir balapan. Finis kedua memang bagus, tetapi saya sebenarnya menginginkan lebih."
Dalam balapan tersebut, Dovizioso memang gagal memberi perlawan pada Marquez untuk bersaing di urutan terdepan. Dengan ban soft yang dikenakan pada motor GP19 miliknya, Dovizioso tak ingin terjadi hal-hal yang tak diinginkan di akhir balapan ketika tetap memaksakan limit [batas] yang ada.
Meski start dari grid keempat, pembalap pabrikan Mission Winnow Ducati tersebut juga sempat kesulitan saat posisinya melorot ke urutan ketujuh pada putaran pertama. Namun, ia terus memacu motornya dan berakhir finis di belakang Marquez dengan selisih jarak 1,984 detik.
Dovizioso mengaku jika ia punya potensi untuk bersaing dengan pembalap Repsol Honda tersebut. Setelan motor yang tak seenak dirasakannya sejak sesi latihan di hari Jumat kemarin, membuat Baby Alien -julukan Marquez- melenggang dengan nyaman di urutan terdepan tanpa perlawanan dari pembalap lain. 
Dengan tambahan 20 poin dari hasil balapan ini, Dovizioso kian mengukuhkan posisinya di peringkat kedua klasemen sementara MotoGP 2019. Pembalap asal Italia tersebut berselisih delapan poin dari Marquez yang nyaman di puncak klasemen.[]
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive