Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Rabu, 08 Mei 2019

10 Fakta Menarik Pasca Comeback Dramatis The Lilywhites

Pemain Tottenham Hotspur merayakan gol Lucas Moura ke gawang Ajax Amsterdam | REUTERS/Matthew Childs
Final Liga Champions musim menyuguhkan pertandingan All England Final. Liverpool, yang lebih dulu menapaki final usai menyingkirkan Barcelona, akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur.
Spurs mencapai tahap akhir turnamen kasta teratas Benua Biru usai menundukkan wakil Belanda, Ajax Amsterdam, dini hari tadi.
Tim asuhan Mauricio Pochettino sempat tertinggal 0-1 di leg pertama di kandang sendiri. Tapi, di leg kedua semifinal, dini hari tadi, The Lilywhites sukses melakukan comeback dengan memenangkan pertandingan 3-1, berkat hat-trick Lucas Moura. Spurs unggul agregat 3-2.
Berikut fakta menarik usai dihelatnya pertandingan, dikutip Opta:
1. Tottenham Hotspur mencapai babak final turnamen Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah
2. Spurs adalah tim kedua dalam sejarah Liga Champions yang berhasil menyingkirkan Ajax Amsterdam setelah kalah di leg pertama dan melaju ke final, setelah Panathinaikos di musim 1995-1996
3. Final Liga Champions musim ini menjadi final ketiga turnamen Eropa yang kontestannya berasal dari Inggris, setelah final Piala UEFA, di mana Spurs melawan Wolves di tahun 1972 dan final Liga Champions 2008, antara Manchester United kontra Chelsea.
4. Spurs dan Liverpool adalah dua dari enam tim yang berhasil mencapai final setelah mengalami kekalahan di leg pertama semifinal Liga Champions sepanjang sejarah
5. Bek Ajax, Matthijs de Ligt menjadi pemain muda keempat yang mencetak gol di semifinal Liga Champions, setelah Nordin Wooter (1996, Ajax), Obafemi Martins (2003, Inter Milan) dan Kylian Mbappe (2017, AS Monaco).
6. Spurs menjadi tim kedelapan asal Inggris yang mampu mencapai partai final Piala Eropa atau Liga Champions setelah Arsenal, Aston Villa, Chelsea, Leeds United, Liverpool, Manchester United dan Nottingham Forest, atau lima tim lebih banyak dibanding negara lain
7. Pemain Ajax, Dusan Tadic, berkontribusi dalam 55 gol dalam 54 pernampilannya di semua kompetisi musim ini (34 gol, 21 assist)
8. Spurs adalah tim pertama melakukan comeback dengan dua gol untuk melaju ke final setelah Manchester United melawan Juventus di tahun 1999.
9. Ajax tidak pernah menang dalam delapan laga kandang terakhir di fase knock-out Liga Champions (imbang 4, kalah 4)
10. Gelandang Spurs, Lucas Moura, adalah pemain kelima yang mencetak hat-trick di semifinal Liga Champions, pertama setelah Cristiano Ronaldo pada Mei 2017 untuk Real Madrid saat melawan Atletico Madrid.
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive