Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Kamis, 09 Mei 2019

Tetap Bugar saat Puasa, 5 Cara Berolahraga Hemat di Bulan Ramadan

Meskipun sedang puasa, olahraga harus tetap dilakukan. Nggak perlu biaya, berikut olahraga hemat ala AKURAT.CO. | Unsplash
Puasa seharusnya tidak dijadikan alasan untuk menghambat tubuh melakukan aktivitas yang bermanfaat. Berolahraga adalah salah satu cara untuk tetap bugar dan selalu sehat meskipun sedang bekerja.
Beberapa olahraga memang memerlukan alat dan fasilitas tertentu. Tetapi sebenarnya kamu juga bisa berolahraga dengan memanfaatkan daerah sekitarmu.
Dilansir dari berbagai sumber, AKURAT.CO merekomendasikan olahraga yang dapat dilakukan tanpa mengeluarkan biaya sekaligus membuat tubuh tetap bugar.

1. Skipping atau lompat tali menunggu berbuka
Unsplash
Yang kamu perlukan hanya tali skipping dan tempat yang cukup. Tidak hanya membuat badan lebih bugar, lompat tali juga bisa dilakukan bersama-sama. Sambil menunggu berbuka tiba, berolahraga bersama teman-teman pasti lebih seru.
2. Jalan kaki sambil ngabuburit
Unsplash
Daripada kamu menghabiskan waktu dengan belanja berbagai jenis makanan, lebih baik kamu berjalan-jalan sekitar komplek. Tidak hanya olahraga dengan hemat, jalan kaki juga dapat memperlancar sirkulasi darah sehingga badan pun tetap terasa segar dan bugar.
3. Jogging setelah sahur
Unsplash
Kalau sore kamu pergunakan untuk jalan kaki atau lompat tali, kamu bisa isi pagi harimu untuk jogging. Waktu terbaik untuk melakukannya adalah sesaat setelah shalat subuh. Kalau kebanyakan orang berpendapat bahwa jogging dapat membuat lemas dan lelah, kenyataannya, jogging malah bisa membuat tubuh lebih bugar dan segar sepanjang hari.
4. Pemanasan atau stretching sederhana ketika di kantor
Unsplash
Ketika sedang berkuliah atau bekerja, waktu yang paling krusial adalah siang hari. Di mana lesu dan letih berada pada puncaknya. Jika kamu sudah merasakannya, lebih baik langsung lakukan pemanasan sederhana seperti push-up, sit-up, atau berjalan-jalan di sekitar kantor.
5. Yoga setelah tarawih atau menjelang tidur
Unsplash
Olahraga ini sangat cocok untuk relaksasi tubuh. Setelah seharian duduk di depan laptop, otot mulai kaku dan terkadang pegal-pegal. Yoga dapat menghilangkannya sekaligus dapat menambah kualitas tidur dan membuat badan lebih tenang.
Nah, gampang kan menjaga kesehatan di bulan Ramadan? Minim biaya, maksimal bugarnya.[]
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive