Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Kamis, 30 Mei 2019

Alami Kekeringan Sejak Musim Kemarau, BPBD Terpaksa Bantu Suplai Air ke Aceh Besar

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar terpaksa harus menyuplai air ke Pemukiman Lhamlom, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, Aceh. Pasalnya daerah ini mulai mengalami kekeringan air sejak kemarau panjang melanda. | AKURAT.CO/Ahmad Saifullah Sumber Foto: akurat.co
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBDAceh Besar terpaksa harus menyuplai air ke Pemukiman Lhamlom, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, Aceh, karena daerah ini mulai mengalami kekeringan air sejak kemarau panjang melanda.
"Dampak dari kemarau yang berkepanjangan dan bahkan musim kemarau telah melanda kawasan Pemukiman Lhamlom selama sebelum Bulan Ramadan," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Teuku Ahmad Dadek kepada wartawan, Jumat (31/5/2019).
Dadek mengungkapkan, kekeringan telah mengakibatkan banyak lahan pertanian warga yang gagal panen. Sumur-sumur di rumah warga juga sudah berkurang debit airnya sehingga warga mulai kesulitan untuk mengakses air bersih.
Bahkan, beberapa hari lalu warga kemungkinan setempat dikatakan melaksanakan salat (istisqa) untuk meminta hujan.
Adapun tindak lanjut yang dilakukan pihaknya dalam menangani kejadian ini yakni dengan menyuplai air ke bak-bak penampungan di menasah desa setempat.
"Menyuplai air bersih melalui BPBD Aceh Besar dengan mendatangkan satu ini mobil tangki air dan satu unit armada pemadam," ujar Dadek.
"Untuk mempermudah masyarakat mengakses kebutuhan air bersih dan memang selama bulan puasa ini masyarakat sangat sulit dan kesulitan mendapatkannya," tambahnya.[]
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive