Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Senin, 13 Mei 2019

5 Potret Al Fatih, Anak Wagub Kaltim yang Kritik Kebijakan Ayahnya Lewat Surat Terbuka

Muhammad Al Fatih Hadi, anak dari Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi | Instagram/fatihnocturnal14

Nama Muhammad Al Fatih Hadi santer diperbincangan khalayak umum baru-baru ini. Anak dari Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi ini beberapa waktu lalu membuat surat terbuka pada ayahnya sendiri.
Surat tersebut berisikan kritik kinerja Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor dan ayahnya sebagai wakil gubernur yang dinilai masih sangat kurang. Permasalahan yang dirasa belum terselesaikan oleh pemprov Kaltim salah satunya adalah penutupan lubang bekas tambang batu bara, yang bermunculan sejak tahun 2011.
Fatih menuliskan bahwa gubernur serta ayahnya masih kurang tegas dalam menyelesaikan masalah penutupan lubang tambang yang hingga kini telah menelan korban jiwa sebanyak 33 orang. Dalam suratnya, Fatih mengungkapkan tak ingin ada korban selanjutnya. Sejauh ini pemprov Kaltim hanya menutupnya dengan seng, yang masih mudah untuk dimasuki oleh siapa saja, termasuk anak-anak. Hal ini tentu saja sangat berbahaya.
Menurut Fatih, pembuatan lubang tambang menjadi daerah pariwisata juga merupakan hal yang konyol jika direalisasikan, sebab ada lebih dari ratusan lubang bekas tambang batu bara di sana.
Dalam kalimat akhir penutup suratnya, Fatih berharap agar permasalahan lubang tambang di Kalimantan Timur segera diselesaikan agar tak memakan korban jiwa selanjutnya.
Dihimpun AKURAT.CO dari berbagai sumber, berikut 5 potret Al Fatih, putra dari wakil gubernur Kalimantan Timur yang kritik kinerja ayahnya lewat surat terbuka.
1. Fatih merupakan anak ketiga Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Hadi Mulyadi
Instagram/@fatihnocturnal14
2. Fatih menempuh pendidikan sekolah menengah pertamanya di SMIT Cordova
Instagram/@fatihnocturnal14
3. Saat di Samarinda, Fatih sudah aktif di berbagai kegiatan aktivis lingkungan
Instagram/@fatihnocturnal14
4. Kini Fatih sedang menempuh pendidikan di Al Ma'had Al Islami dan Khaleed bin Waleed High School di Al Ain, Uni Emirat Arab
Instagram/@fatihnocturnal14
5. Potret Fatih ketika sedang berada di Tanah Suci Makkah
Instagram/@fatihnocturnal14
Semoga kritik yang ditulis Fatih bisa membuka mata pemerintah provinsi Kalimantan Timur untuk segera menyelesaikan permasalahan lubang bekas tambang di sana.[]
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive