Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Minggu, 26 Mei 2019

Kerusuhan di Penjara Brasil, 15 Orang Tewas

15 Orang narapidana tewas karena kerusuhan di penjara Brasil | CNA
Bentrok antar napi terjadi di negara bagian Amazonas, Brasil, akibat dari insiden tersebut 15 orang dinyatakan tewas. Berdasarkan keterangan sipir, kerusuhan tersebut pecah tak terbendung pada pukul 11 pagi waktu setempat.
"Itu adalah pertarungan antara narapidana. Belum pernah ada kematian selama kunjungan sebelumnya," kata Kolonel Marcos Vinicius Almeida, dilansir dari laman France24, Senin (27/5).
Beberapa napi ditikam dengan senjata tajam atau dicekik. Almeida mengatakan penyebab kerusuhan masih diselidiki hingga kini.
Ini bukanlah kerusuhan pertama di penjara Amazonas. Sebelumnya pada 2017, 56 orang tewas dalam kerusuhan selama 20 jam di penjara tersebut. Brasil adalah negara dengan populasi penjara terbesar ketiga di dunia. Data tahun 2016 menunjukkan ada 726.712 napi di Brasil.
Populasi napi bertambah menjadi 368.049 seiring dengan penambahan kapasitas penjara. Meningkatnya populasi napi membuat angka kerusuhan di penjara turut meningkat. Penjara Brasil adalah rumah bagi para pemimpin geng atau pemimpin sindikat perdagangan narkoba.[] 
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive