Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Kamis, 09 Mei 2019

BNN Musnahkan 169,68 Kilogram Sabu

BNN memusnahkan narkoba jenis sabu sebanyak 169,68 kilogram di area parkir BNN, Cawang, Jakarta Timur, pada Jumat (10/5/2019). | AKURAT.CO/Gerdiansyah | Sumber: akurat.co
Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil memusnahkan narkoba jenis sabu sebanyak 169,68 kilogram pada Jumat (10/5/2019). Narkoba tersebut berasal dari enam kasus yang diungkap BNN periode Maret-April. 
Kepala BNN Komjen Heru Winarko mengatakan, lokasi pengungkapan kasus narkoba berbeda satu dengan yang lain. Sebanyak 16 tersangka ditangkap BNN, satu di antaranya berjenis kelamin wanita. 
Di Dumai, Kepulauan Riau BNN menangkap SY, AS, AR, AT, HA dan KA pada Rabu (17/3/2019). Sebanyak 9,8 kilogram sabu diamankan petugas. 
Enam hari berselang atau pada Sabtu (23/3/2019) BNN kembali mengamankan dua orang tersangka di daerah Pancoran Mas, Depok. Ke dua tersangka berinisial ZF dan MY. BNN juga mengamankan 20,9 kilogram sabu. 
"Pada Rabu 3 April lalu BNN menangkap R di daerah Selumit Pantai, Tarakan, Kalimantan Utara. Kami juga mengamankan narkoba sabu sebanyak 1,7 kilogram yang disembunyikan di dalam jok speed boat," ungkap Heru di area parkir BNN, Cawang, Jakarta Timur. 
Kasus 10 kilogram sabu diungkap BNN pada Kamis(11/4/2019). Tiga tersangka berinisial U, R, dan YUN diamankan di jalan lintas Sumatera, Kabupaten Asahan Sumatera Utara. 
"Dalam kasus ini YUN si pengendali kita amankan di wilayah Gampong Meunasah Dayah, Aceh Utara," ujar Heru. 
BNN. AKURAT.CO/Gerdiansyah Sumber Foto: akurat.co
Kasus dengan barang bukti hingga 60 kilogram sabu diungkap BNN pada 12 April. Lokasi pengungkapan masih di Sumatera Utara. 
"Saat itu kita ungkap tiga tersangka yang berinisial SU, SAG, dan AWI. Mereka diamankan di Kecamatan Lima Puluh, Batubara, Sumatera Utara," katanya. 
Terakhir, BNN mengungkap kasus 67,1 kilogram sabu di Aceh Tamiang pada Kamis (13/9/2018). Satu tersangka diamankan BNN dengan kerjasama dengan polisi Malaysia. 
"MN itu lari ke Malaysia. Dia pelaku yang kabur dengan menggunakan speed boat saat petugas mau menangkapnya. Sabu kemudian di dapatkan sebanyak empat tas yang disimpan di kotak penyimpanan. Beratnya 67,1 kilogram," jelas Heru.[]
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive