Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Senin, 06 Mei 2019

Preview: Tugas Berat Liverpool Menjamu Barcelona tanpa Salah

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp | Reuters/John Sibley
Harapan Liverpool untuk lolos ke final Liga Champions Eropa semakin berat. Bak menerjang badai, ketika menjamu Barcelona nanti The Reds dipastikan kehilangan beberapa pilar utama mereka untuk menjalani laga leg kedua di babak semifinal Liga Champions Eropa musim ini, di Anfield Stadion, Liverpool, Inggris, Rabu (8/5) pukul 02.00 dini hari WIB.
La Blaugrana — julukan Barcelona — datang ke pertandingan ini dengan satu kaki di final setelah menang tiga gol tanpa balas di Camp Nou pada leg pertama di tengah pekan kemarin. Sedangkan Liverpool harus berjuang untuk menang empat gol tanpa balas jika ingin ke final.
“Jelas kekalahan 3-0 itu menjadikan kami harus melakukan pekerjaan besar di Anfield, tetapi kami berhasil menunjukkan sepanjang musim ini bahwa kami tidak menyerah sehingga kami percaya bisa menang,” ujar bek Liverpool, Virgil Van Dijk, sebagaimana dipetik dari situs resmi klub.
Tugas berat Liverpool juga tak lepas dari ambisi Barcelona untuk meraih treble winner musim ini. Anak-anak asuh Ernesto Valverde itu sudah mengamankan trofi liga domestik dan tengah berjuang untuk mengamankan trofi Liga Champions Eropa dan trofi Piala Raja.
Barcelona memang baru menelan kekalahan di pekan terakhir La Liga Spanyol melawan Celta Vigo, tetapi kekalahan itu tidak bisa menjadi patokan bagi The Reds — Liverpool. Pasalnya, pada laga tersebut Barcelona menurunkan mayoritas pemain-pemain lapis kedua dan pemain akademi.
Meski menghadapi kenyataan bahwa Barcelona lebih diunggulkan, Virgil van Dijk tetap emoh mengecilkan peluang timnya. Dia menyebut, Liverpool sejatinya bisa membuat Lionel Messi dan kawan-kawannya kesulitan dan hal itu tercermin dari leg pertama.
“Kami tahu betapa sulitnya dengan kualitas yang mereka miliki di seluruh lapangan. Namun, kami dapat menunjukkan bahwa kadang-kadang kami dapat menciptakan peluang dan menyulitkan mereka,” kata bek asal Belanda itu.
Jika melihat statistik di leg pertama, Liverpool memang berhasil unggul 53 persen di ball possession dan mengupayakan 15 tembakan atau jauh lebih banyak tiga dari usaha yang dilakukan Barcelona. Namun, semua upaya itu tak berbuah gol.
Walau percaya dapat menyulitkan Barcelona, bukan berarti Liverpool dapat lega menghadapi laga ini. Pasalnya, dua pemain mereka yakni Roberto Firmino dan Naby Keita dipastikan absen setelah mengalami cedera pangkal paha.
Selain dua pemain tersebut, penyerang andalan mereka, Mohamed Salah, juga dipastikan tidak akan tampil. Pemain asal Mesir itu mengalami masalah pada bagian kepala setelah mengalami benturan di laga terakhir melawan Newcastle United.
“Keduanya (Roberto Firmino dan Naby Keita) tidak akan bermain, sementara itu Salah gegar otak jadi dia bahkan tak diizinkan untuk bermain. Dia merasa baik saja, tetapi tidak dari medis,” ujar pelatih LiverpoolJuergen Klopp.
Dengan cederanya sejumlah pilar penting itu, maka Klopp kemungkinan melakukan beberapa perubahan di lini serang. Daniel Sturridge, Xherdan Shaqiri, dan Sadio Mane bisa menjadi trisula untuk laga ini.
Di sisi lain, Barcelona akan menghadapi laga ini dengan kekuatan terbaik mereka. Messi dan rekan-rekan tidak punya persoalan pelik terkait cedera di dalam skuat. Luis Suarez, Lionel Messi, dan Philippe Coutinho dipastikan bermain.[]
Laga Leg Kedua Semifinal Liga Champions
Stadion Anfield/Rabu, 8 Mei 2019
Wasit: Cuneyt Cakir (Turki).
Perkiraan Susunan Pemain
Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, van Dijk, Robertson; Fabinho, Wijnaldum, Henderson; Shaqiri, Mane, Sturridge. Pelatih: Juergen Klopp.
Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Roberto, Pique, Lenglet, Alba; Busquets, Rakitic, Vidal; Messi, Coutinho, Suarez. Pelatih:Ernesto Valverde.
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive