Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Kamis, 28 Maret 2019

Rabu Putih Dikritik, TKN: Kami Sarankan BPN Keluarkan Kreasinya Sendiri

Anggota MPR Fraksi Nasdem Irma Suryani Chaniago saat menjadi pembicara dalam diskusi empat Pilar MPR di Ruang Media Center, Nusantara III, Kompleks Parlemen MPR/DPR-DPD, Senayan, Jakarta, Senin (17/9/2018). Diskusi ini mengambil tema "Etika Politik Kampanye bagi Kepala Daerah". Pembahasan diskusi mempersoalkan banyaknya kepala daerah seperti gubernur yang menyatakan dukungan kepada Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang. | AKURAT.CO/Sopian | Sumber Foto: akurat.co
Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Maruf Amin, Irma Suryani Chaniago menangkal semua tudingan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga yang menyebut  bahwa gerakan Rabu Putih dapat menimbulkan konflik. Menurut Irma tudingan itu mengada-ada.
Diketahui Rabu Putih adalah seruan calon Presiden Jokowi yang menginginkan pendukungnya datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 17 April dengan mengenakan pakaian berwarna putih.
"Kami melihat respon dari kubu BPN terkait Rabu putih yang diutarakan okeh Presiden Jokowi menimbulkan keributan. Mulai dari Baju putih adalah klaim Prabowo padahal warna partai Gerindra adalah oranye, menimbulkan konflik karena dapat mentarget mana saja pendukung paslon 01 hingga keributan lainnya, "kata Irma kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (29/3/2019).
Irma melanjutkanseharusnya dalam  kampanye yang perlu dikedepankan adalah kreatifitas dan inovasi, bukan malah menengangnya otot disertai dengan narasi yang seolah-olah berpotensi mengajak keributan dalam pilpres 2019. 
"Pihak BPN kami sarankan agar mengeluarkan kreasinya sendiri, bukan cenderung ngotot dan seperti kebakaran jenggot dalam menyikapi kreatifittas Rabu Putih dari Paslon 01," tandasnya.
Politisi Partai Nasdem itu meminta agar masyarakat tidak terpengaruh dengan provokasi yang dilontarkan oleh pihak-pihak yang tidak ingin berjalan lancar.
"Mari kita rapatkan barisan untuk menjaga agar pilpres kali ini berjalan lancar, aman dan damai," tutupnya.
Sebelumnya Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN), Dahnil Anzar Simanjuntak menilai Rabu Putih dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat.
“Ajakan itu jelas adalah ajakan yang berbahaya yang bisa menyebabkan perpecahan pada saat pencoblosan nanti. Jadi stop mengeluarkan statement yang memecah belah,” ucap Dahnil.[]
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive