Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Minggu, 10 Maret 2019

Anjloknya Kereta Commuter Line Hingga Optimisme Jokowi Kuasai Jawa Barat dalam Pilpres 2019

Foto udara KRL Commuter Line 1722 yang anjlok di pintu perlintasan Kebon Pedes, Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (10/3/2019). | ANTARA FOTO
Kereta Commuter Line KA 1722 rute Bogor-Jatinegar di perlintasan kereta Kebon Pedes, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor  anjlok dan menjadi totntonan publik sekitar, penjaga perlintasan pun menceritakan kronologi anjloknya kereta tersebut dan menjadi berita yang paling banyak dibaca publik.
Selanjutnya, berita tentang calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo yang yakin akan memenangkan Jawa Barat dalam pemilihan presiden 2019 juga menjadi berita yang menarik dibaca publik.
Berikut lima berita populer di AKURAT.CO:
1. Penjaga perlintasan ungkap kronologi anjloknya Kereta Commuter Line KA 1722
Penjaga perlintasan kereta api Kebon Pedes, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor menceritakan kronologi anjloknya kereta commuter line KA 1722 pada Minggu (10/3/2019).
"Awalnya kereta nyangkut pada kabel listrik tepat di pintu perlintasan kereta, lalu keluar rel dan menabrak tiang listrik. Kejadian itu terjadi pukul 10:05 WIB," ungkap Yayat saat ditemui di lokasi kejadian.
Kata dia, KRL commuter line yang terguling ada pada gerbong masinis dan gerbong pertama khusus perempuan. Total ada tiga gerbong kereta yang terguling.
Baca selengkapnya di link ini
2. Mengharukan! pemuda ini pungut barang berharga penumpang KRL yang anjlok
Seno (21 tahun), turut mengevakuasi korban kereta commuter line KA 1722 yang anjlok di Kobon Pedes, Kota Bogor, Minggu (10/3/2019) melakukan hal berbeda dibanding orang lain.
Saat mendengar dentuman kereta commuter line yang anjlok, Seno langsung berlari menuju lokasi kejadian yang berjarak sekitar 100 meter dari rumahnya. Namun, tidak hanya mengevakuasi korban, dirinya juga memungut dompet dan sendal korban yang berserakan di dalam gerbong.
"Di gerbong perempuan sandal dan dompet berserakan. Saya pungut lalu saya serahkan kepada petugas," tuturnya.
Baca selengkapnya di link ini
3. Tweet imbauan Jokowi ini menarik perhatian Mustofa sampai dilingkari warna merah
Presiden Joko Widodo menghadiri acara deklarasi Millennials Road Safety Festival di sekitar Jembatan Ampera, Palembang, Sumatera Selatan. Di acara tersebut, dia berpesan kepada generasi muda untuk selalu taat aturan lalu lintas.
Dia juga berpesan kepada netizen melalui akun Twitter @jokowi. "Deklarasi Millennials Road Safety Festival di sekitar Jembatan Ampera, Palembang, pagi ini. Ribuan anak muda milenial hadir. Pesan saya singkat: hati-hati di jalan raya, hati-hati berkendara. Jangan menyetir mobil sambil main hp, apalagi sambil bawa sepeda motor. Itu berbahaya," kata Jokowi.
Rupanya, tweet berisi pesan Jokowi melalui akun Twitter ada yang menarik perhatian politikus Partai Amanat Nasional Mustofa Nahrawardaya. "Nyetir mobil sambil bawa sepeda motor, sangat berbahaya," kata Mustofa Nahrawardaya melalui akun Twitter @AkunTofa.
Baca selengkapnya di link ini
4. Kubu Jokowi tegas tolak kelompok Radikal di Indonesia
Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin menegaskan menentang kelompok radikal yang berkamuflase di balik partai politik. Hal ini sebelumnya telah disinggung oleh sejumlah pihak, seperti Nahdlatul Ulama (NU) dan Indonesia Police Watch (IPW).
Juru bicara TKN, Ace Hasan Syadzily mengatakan, partai koalisi Jokowi-Ma’ruf menentang radikalisme. Menurut dia, pihaknya tidak akan berkompromi dengan apapun bentuk radikalisme, karena Indonesia memiliki keberagaman sendiri.
"Kami turut mendukung dan mengapresiasi atas apa yang disampaikan IPW. Hal ini dapat menjadi dasar pertimbangan dalam menentukan pilihan. Kami menjamin bahwa seluruh partai koalisi Jokowi-Ma’ruf tidak ada yang memberi ruang untuk kelompok radikal. Kami dapat pastikan, partai koalisi tidak ada yang menjadikan agama dan ideologi tertentu selain Pancasila, sebagai komoditas politik," ungkap Ace, melalui keterangannya, Jakarta, Minggu (10/3/2019).
Baca selengkapnya di link ini
5. Jokowi: saya yakin 17 April kita akan memenangkan Provinsi Jawa Barat, atas izin Allah
Calon presiden petahana Joko Widodo optimistis memenangkan Jawa Barat dalam pemilihan presiden 2019.
"Saya ingatkan kembali, dulu lima tahun yang lalu kita di Jawa Barat ini hanya dapat 40 persen, tepatnya 40,22 persen, yang di sana (Prabowo-Hatta) dapat 59,78 persen. Tetapi melihat militansi siang ini saya yakin 2019 kita menang. Saya yakin di 17 April kita akan memenangkan provinsi Jawa Barat, atas izin Allah," kata Jokowi di vila Istana Bunga, Parompong, Kabupaten Bandung, Minggu (10/3/2019).
Jokowi pada hari ini menghadiri acara Parahyangan Bersatu, silaturahmi tokoh masyarakat dan relawan Balad JokowiKabupaten Bandung Barat di vila Istana Bunga.
Baca selengkapnya di link ini
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive