Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Minggu, 03 Maret 2019

Allegri: Melawan Atletico Kami Butuh Kesabaran

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri sedang memberikan keterangan jelang laga melawan Lazio, Minggu (27/1) atau Senin dini hari WIB | TWITTER/@juventusfc

Ambisi Juventus untuk menjuarai Liga Champions 2018-2019 mulai terganggu usai ditaklukan Atletico Madrid di laga leg pertama di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, 21 Februari kemarin.
Untuk bisa menuju babak delapan besar, Juventus harus menang dengan skor tiga gol tanpa balas di Allianz Stadion, Turin, pada leg kedua tengah pekan ini. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengatakan, mencetak tiga gol tanpa balas bukanlah pekerjaan mudah. 
”Kami akan membutuhkan banyak kesabaran, berkepala dingin dan fokus dalam pertandingan itu. Langkah kami bisa berakhir pada menit ke-70 jika kami belum mencetak gol,” ujar Allegri sebagaimana dikutip dari Football Italia.
Dalam empat tahun terakhir, Juventus melangkah ke final Liga Champions Eropa sebanyak dua kali. Namun, dari dua kali kesempatan tersebut, mereka harus pulang ke rumah dengan nirtrofi karena selalu menelan pil pahit di final.
Pada musim 2014-2015, Juventus yang saat itu mengalahkan Real Madrid di semifinal akhirnya mengantongi tiket final. Sayang, di partai pucak mereka harus berhadapan dengan tim kuat Barcelona dan menelan kekalahan 3-1.
Dua musim setelah itu Juventus kembali menuju partai final, tapi kali ini mereka harus menjumpai lawan yang berbeda. Ada pun lawan itu adalah Real Madrid. Dan, lagi-lagi partai itu harus mereka terima dengan kekalahan.
Tahun ini rasa penasaran itu tampaknya masih ada di kepala Juventus. Mereka berusaha mendatangkan megabintang Cristiano Ronaldo pada jendela transfer musim panas kemarin demi memperkuat wilayah penyerangan mereka.
Meski demikian, upaya Juventus untuk menjuarai Liga Champions musim ini tampak mulai suram setelah kekalahan di leg pertama. Allegri mengatakan, Juventus harus bermain tanpa tekanan dan memanfaatkan peluang yang ada.
”Penting bagi kami melepaskan tekanan ini, karena ini adalah pertandingan sepakbola dan laga itu harus dimainkan. Kami harus lebih santai dan memanfaatkan semua peluang yang kami dapat,” kata Allergi.[]
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive