Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Jumat, 22 Maret 2019

Rahasia Thailand U-23 Tampil Apik Meski Persiapan Minim

Para pemain Thailand U-23 merayakan kemenangan atas Indonesia U-23 dengan skor 4-0 pada laga perdana grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Stadion Nasional My Dinh, Hnaoi, Vietnam, Jumat (22/3). | FAT
Tim Nasional Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Thailand U-23 dengan skor telak 0-4 pada laga pertama babak kualifikasi Piala Asia U-23 2020 grup K di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Jumat 22/3). Hal ini diluar dugaan karena sebulan lalu, tim asuhan Indra Sjafri berhasil mengalahkan lawan yang sama pada laga final Piala AFF U-22 2019.
Thailand U-23 memang membawa skuat utamanya di ajang ini. Nama-nama tenar seperti Supachai Jaided, Supachoke Sarachat, dan Worachit Kanitsribampen turut disertakan ke Hanoi.
Namun, sebesar itukah pengaruh tiga pemain tersebut sehingga mengubah permainan Thailand secara signifikan. Padahal skuat Thailand U-23 baru berkumpul empat hari jelang laga kontra Indonesia.
Dalam pertandingan kemarin, skuat Gajah Putih -julukan Thailand- memang berhasil mendikte permainan Indonesia. Pelatih Thailand U-23, Alexandre Gama membeberkan rahasia performa apik tim asuhannya meski hanya memiliki persiapan yang singkat.
"Saya percaya diri, karena di masa lalu, para pemain dalam tim ini tampil sangat baik meskipun kami tidak punya banyak waktu untuk berkumpul. Selain itu, saya juga tahu semua pemain karena sebelum menangani Tim Nasional, saya melatih klub di Thailand," ujar Alexandre Gama di situs resmi Federasi sepakbola Thailand (FAT).
"Saya tahu apa yang bisa dilakukan dengan pemain-pemain ini."
Meski sudah membantai Indonesia, Alexandre Gama meminta anak-anak asuhnya untuk tak jemawa. Ia kini fokus mempersiapkan timnya untuk menghadapi Brunei Darussalam pada laga kedua, Minggu (24/3) besok.
"Penting bagi saya menunjukkan kepada Timnas Thailand untuk menghormati setiap tim. Dalam pertandingan kemarin kami bermain dengan baik, tapi masih belum sempurna dan sepakbola selalu berubah," pungkasnya.[]
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive