Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Minggu, 17 Maret 2019

Bamsoet Dorong Komisi V dan BNPB Cari Penyebab Banjir Bandang di Sentani

Sejumlah warga berada di dekat helikopter yang bergeser dari tempatnya akibat banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Minggu (17/3/2019). Berdasarkan data BNPB, banjir bandang yang terjadi pada Sabtu (16/3) tersebut mengakibatkan 42 tewas. | ANTARA FOTO/Gusti Tanati | Sumber Foto: akurat.co
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) merasa berduka atas terjadinya bencana banjir bandang di Sentani, Jayapura, Papua(16/3/2019).
Terkait hal itu, ia meminta komisi IV DPR RI untuk melakuakn penelitian serta memanggil pihak-pihak terkait mencari solusi untuk penanganan banjir bandang di Sentani.

Ia juga mendesak pihak Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk segera melakukan penyelamatan dan pencegahan agar peristiwa banjir bandang di Sentani tak terulang kembali.
"Ya kami mendorong para pihak kami di DPR melakukan konsolidasi," kata Bamsoet di DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (18/3/2019).

Ia juga menegaskan pihak-pihak terkait untuk lebih fokus pada lingkungan di sekitarnya. Selain itu, ia berharap sarana dan prasarana di Sentani segera diperbaiki.

"Yang kami terus menerus suarakan dari Senayan ini adalah pemerintah harus concern kepada lingkungan, terutama kementerian terkait," tuturnya.

Sebelumnya, banjir bandang di Sentani terjadi pada Sabtu (16/3/2019) malam. Banjir melanda Kelurahan Barnabas Marweri, Piter Pangkatana, Kristian Pangakatan, Didimus Pangkatana, Andi Pangkatana, Yonasmanuri, Yulianus Pangkatana, Nelson Pangkatan, dan Nesmanuri.

Dari catatan BNPB, sebanyak 58 orang meninggal dunia dan 74 orang luka-luka hingga Minggu (17/3/2019) sore.

Hal itu disampaikan Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugorho di Graha BNPB Jakarta Timur pada Minggu (17/3/2019) pukul 16.00 WIB. []
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive