Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Senin, 04 Maret 2019

Preview: Kedatangan Spurs, Dortmund Berharap Spirit 2014

Axel Witsel, di pertandingan melawan Tottenham Hotspur | REUTERS/Eddie Keogh
Tottenham Hotspur akan bertandang menuju markas Borussia Dortmund dalam lanjutan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018-2019r, dini hari nanti, pukul 03.00 WIB. Di leg pertama, Spurs sudah unggul 3-0.
Tertinggal tiga gol di leg pertama bukan lah hal baru bagi Dortmund. Sebelumnya, mereka pernah merasakannya di perempatfinal Liga Champions 2013-2014, saat melawan Real Madrid.
Di leg kedua saat itu, Die Borussen tetap tampil trengginas dan bisa menang 2-0, meski pun pada akhirnya mereka tersingkir dengan agregat 3-2.
Tapi, pelajaran yang bisa diambil Marco Reus dkk dari pertandingan itu adalah semangat di tengah kekalahan 0-3 di leg pertama. Bukan tidak mungkin, mereka melakukan hal sama dini hari nanti, bahkan meraih hasil yang lebih baik.
"Kami tidak dapat berbicara tentang pertandingan di mana saat kami mengalahkan Atletico 4-0 awal musim ini. Setiap permainan berbeda. Leg pertama sudah terlihat hasilnya dan ini adalah situasi yang berbeda, kata pelatih Dortmund, Lucien Favre, di situs resmi UEFA.
"Kami tahu kami bisa mencetak gol, tetapi kami harus bermain dengan sangat cerdik. Tentu saja, hal terpenting adalah menghasilkan kinerja terbaik. Segalanya mungkin. Kami tahu ini sulit, tetapi Anda tidak pernah tahu," terusnya.
Sementara di kubu Spurs, yang berada di atas angin, melalui sang manajer, Mauricio Pochettino, mengatakan "Ini peluang bagus untuk bermain dan maju ke babak berikutnya dalam kompetisi penting seperti Liga Champions. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit," katanya.
"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Kita harus melupakan leg pertama. Sangat penting untuk memulai pada level yang sangat baik. Agresif, bertarung dari awal, tempo tinggi, itulah kuncinya," tegas Pochettino.
Di laga ini, Dortmund akan kehilangan Christian Pulisic, yang masih didekap cedera hamstring. Di sisi lain, Spurs akan bermain tanpa Dele Alli dan Kieran Trippier yang masing-masing mengalami masalah hamstring dan kesehatan dan menurun.
Leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018-2019
Kick-of: 03.00 WIB
Venue: Signal Iduna Park, Dortmund
Wasit: Danny Makkelie
Prakiraan susunan pemain:
Borussia Dortmund: Burki; Wolf, Akanji, Zagadou, Diallo; Delaney, Witsel; Sancho, Reus Guerreiro; Goetze
Tottenham Hotspur: Lloris; Alderweireld, Sanchez, Vertonghen; Aurier, Sissoko, Wanyama, Rose; Eriksen, Son, Kane
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive