Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Rabu, 13 Maret 2019

Liverpool Telah Kembali ke Jajaran Tim Elit Eropa

Liverpool berhasil memastikan tiket perempat final usai menumbangkan Bayern Muenchen. | Reuters/Andrew Boyers
Liverpool berhasil menempatkan satu tempat dibabak perempat final Liga Champions Eropa setelah berhasil mengandaskan wakil jerman, Bayern Muenchen di leg kedua babak 16 besar yang berlangsung di Allianz Arena, Kamis (14/3) dini hari. Brace Sadio Mane dan satu gol sundulan dari Virgil Van Dijk, membawa Liverpool menyudahi leg kedua dengan skor meyakinkan 1-3 atas tuan rumah.
Meski demikian, tak mudah bagi Liverpool untuk memastikan kemenangan di laga kali ini. Terlebih lagi mereka sudah harus kehilangan salah satu pemain penting di lini tengah (Jordan Henderson) saat pertandingan baru memasuki menit ke-13 lantaran mengalami cedera.
Memang, Liverpool lebih dulu membuka keunggulan berkat gol Sadio Mane di menit 26, namun tak sampai 15 menit berselang kedudukan kembali imbang usai Joel Matip melakukan gol bunuh diri lantaran salah mengantisipasi bola yang datang.
''Ini adalah malam yang spesial bagi Liverpool di ajang Liga Champions Eropa untuk ke sekian kalinya, dan itu sangat bagus. Hasrat (yang ditunjukkan para pemain) sangat luar biasa. Kami memberi tanda yang jelas kalau Liverpool telah kembali ke jajaran elit Eropa,'' ungkap Juergen Klopp usai membawa anak asuhnya mengalahkan Bayern Muenchen.
Pelatih Bayern Muenchen, Niko Kovac, bahkan enggan untuk mencari pembenaran atas kegagalan anak asuhnya lolos ke babak perempat final. Ia mengaku kalau Liverpool memang lebih pantas untuk memenangkan pertandingan berkat kegigihan yang mereka tunjukan di sepanjang pertandingan.
''Kami menghadapi tim yang sangat kuat, dan dalam dua pertemuan (di babak 16 besar) Liverpool mampu tampil lebih baik dari kami. Mereka mengurung kami, mereka menyerang dengan cepat dan membuat permainan kami tidak bisa berkembang,'' terang pelatih berkembangsaan Kroasia tersebut.[]
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive